SMA Negeri 2 Tanjungpandan Rayakan HUT ke-33 dan Inagurasi KSRG

BELITUNG, pradivanews.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 SMA Negeri 2 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (30/05/2024), dimeriahkan dengan acara inagurasi sebagai Kandidat Sekolah Rujukan Google (KSRG), yang menandai langkah penting sekolah ini dalam transformasi digital menuju digitalisasi pendidikan.

Acara bersejarah dan momen penting tersebut dimulai dengan Tari Selamat Datang, disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Tilawah Al-Qur’an, dan sambutan dari berbagai pejabat. Acara puncak diisi dengan pemutaran video profil SMA Negeri 2 Tanjungpandan dan parade siswa yang menampilkan berbagai prestasi sekolah.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada para guru bersertifikat Google (L1) dan individu yang berkontribusi dalam memajukan sekolah. Sedangkan momen penting penyerahan plakat KRSG secara resmi dilakukan Google Indonesia melalui Country Lead Google for Education.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan kreatif dari siswa, seperti tari kreasi, medley nusantara, teater, penampilan siswa SLB, stand gelar karya P5 kelas X tahun Pelajaran 2023/2024 serta kelas Google, dan kegiatan donor darah.

Selain itu, juga digelar kegiatan berbagi praktik dalam program KSRG terkait penerapan aplikasi Google for Education, yang menunjukkan bahwa teknologi dapat meningkatkan proses belajar mengajar di sekolah.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Belitung Yuspian S.Sos, M.IR menyampaikan ucapan selamat atas SMA Negeri 2 Tanjungpandan. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Babel yang telah memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan pendidikan di Kabupaten Belitung, khususnya dalam pengembangan SMA/SMK.

“Semoga SMA Negeri 2 menjadi pionir dan kebanggaan Kabupaten Belitung serta Bangka Belitung sebagai sekolah berbasis teknologi digital. Kami harap agar seluruh pelajar di Belitung, dapat memanfaatkan informasi berbasis digital melalui Google untuk mendukung kegiatan pembelajaran di sekolah”, kata Yuspian.