Ratusan Pelajar SMA di Belitung Ikuti Sosialisasi Yang Digelar Taruna-Taruni AAU

BELITUNG, pradivanews.com – Ratusan pelajar yang merupakan perwakilan SMA se-Kabupaten Belitung, Senin (27/05/2024), antusias mengikuti acara sosialisasi yang digelar para Taruna-Taruni AAU, bertempat di Gedung Wira Angkasa Lanud H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Dalam kesempatan ini, Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari, SE, M.I.Pol menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif para Taruna-Taruni AAU yang sudah berkenan berbagi pengalaman kepada pelajar perwakilan SMA se-Kabupaten Belitung.

Menurut Letkol Pnb Dian Bashari, acara sosialisasi terkait dunia Akademi Militer Angkatan Udara sangat penting dilaksanakan, untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan generasi muda khususnya pelajar.

“Kami berharap, melalui sosialisasi ini, semakin banyak pelajar yang tertarik untuk bergabung dengan Akademi Angkatan Udara dan berbakti kepada negara”, ungkap Letkol Pnb Dian Bashari saat menyampaikan kata sambutannya.

Dalam acara sosialisasi ini para Taruna-Taruni AAU yang hadir di Lanud H.AS Hanandjoeddin, dengan semangat berbagi pengalaman selama menjalani masa pendidikan di Akademi Militer kepada pelajar SMA yang hadir.

Para Taruna-Taruni ini becerita untuk menggambarkan bagaimana disiplin, integritas, dan dedikasi tinggi, yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari mereka. Selain itu, para pelajar juga mendapatkan gambaran tentang berbagai peluang karier yang bisa diraih setelah lulus dari AAU.

Acara sosialisasi ini memang digelar dengan tujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai Akademi Angkatan Udara. Selain itu, juga untuk memotivasi para pelajar agar tertarik menjadi bagian dari Taruna-Taruni AAU.

Perwakilan pelajar SMA yang hadir pun tampak sangat antusias mendengarkan paparan yang disampaikan para Taruna-Taruni AAU. Bahkan, ada beberapa pelajar yang menyatakan keinginannya untuk mengikuti jejak para Taruna-Taruni AAU tersebut.

“Saya jadi semakin termotivasi untuk masuk AAU, setelah mendengar pengalaman mereka. Saya ingin turut berkontribusi dalam menjaga kedaulatan udara Indonesia”, sebut salah seorang pelajar yang hadir.

Sosialisasi yang digelar Taruna-Taruni AAU ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang berlangsung interaktif. Para pelajar berkesempatan mengajukan berbagai pertanyaan terkait proses seleksi, kurikulum pendidikan, dan kehidupan sehari-hari di AAU.

Melalui sesi ini, para Taruna-Taruni AAU berharap dapat memberikan informasi yang komprehensif dan menginspirasi para pelajar untuk meraih cita-citanya di bidang kedirgantaraan. Usai sesi tanya jawab, acara sosialisasi ditutup dengan foto bersama. (***)

Release : Pen Lanud ASH
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…