Mencari Ikan di Perairan Pantai Tengkalat, Nelayan Ini Diduga Terjatuh Dari Kapal Motor

BANGKA, pradivanews.com – Setelah diduga terjatuh dari kapal motor dan hilang, seorang nelayan berinisial IM (54) akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. Korban diduga terjatuh ke laut saat mencari ikan di perairan Pantai Tengkalat, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, SH, MSi melalui releasenya mengatakan, informasi adanya seorang nelayan mengalami musibah akibat terjatuh dari kapal motor dan hilang di laut tersebut, diterima pihaknya pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2024 pukul 01.29 WIB.

Menurut Oka, korban yang merupakan warga Lingkungan Nelayan II Kecamatan Sungailiat tersebut, sebelumnya pada Sabtu tanggal 18 Mei 2024 lalu, berangkat melaut menuju perairan Pantai Tengkalat, Belinyu untuk mencari ikan.

“Berdasarkan informasi yang diterima, diketahui jika sehari setelah berangkat melaut untuk mencari ikan di perairan Pantai Tengkalat Belinyu tersebut, korban sempat berkomunikasi melalui telpon dengan pihak keluarganya”, sebut Oka melalui release Humas Kansar Pangkalpinang, Rabu (22/05/2024) siang.

Lebih lanjut Oka mengatakan, pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2024 sekira pukul 20.00 WIB, ada seorang nelayan yang bernama Puddi melihat kapal motor milik korban dalam kondisi mesin menyala dan berputar-putar di tempat.

Melihat hal tersebut, Puddi pun mendatangi kapal motor milik korban, untuk mengecek kondisi yang terjadi. Puddi mengenali bahwa kapal motor tersebut milik korban. Setelah diperiksa, ternyata korban tidak berada di atas kapal motornya.

“Mengetahui korban tidak berada di atas kapal motornya, Puddi bersama rekannya berusaha melakukan pencarian terhadap korban di sekitaran perairan Pantai Tengkalat. Karena korban tidak ditemukan, Puddi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada bapak Lukman selaku Ketua HNSI Kabupaten Bangka”, lanjut Oka.