Berbagai Kesenian Meriahkan Opening Ceremony Belitong Chinese Internasional Festival Tahun 2024

BELITUNG, pradivanews.com – Berbagai pagelaran seni ditampilkan dalam acara opening ceremony Belitong Chinese Internasional Festival (BCIF) Tahun 2024, Sabtu (09/03/2024), di Bundaran Tugu Satam Pusat Kota Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Selain tarian Selamat Datang yang tampilkan oleh 100 orang penari, ada juga parade Kebhinekaan dari berbagai suku, ras dan kebudayaan yang hidup berdampingan di Pulau Belitong. Parade Kebhinekaan tersebut diikuti berbagai komunitas budaya dan kesenian.

Ada komunitas dari Kampung Bugis Desa Tanjung Binga, Suku Sawang, Barongsai Singa Mas Sakti, Kesenian Dul Mulok Tiang Balai Desa Kembiri dan yang lainnya. Selain itu, ada pula penampilan dari Sarong Harmoni by Sabud Entertainment serta Bazar UMKM.

Pj Bupati Belitung Yuspian, S.Sos, M.I.R sangat mengapresiasi kinerja seluruh panitia pelaksana opening ceremony BCIF Tahun 2024. Ia pun berharap agar kegiatan BCIF Tahun 2024 tersebut mampu mendongkrak sektor pariwisata yang sempat mati suri akibat pandemi Covid-19.

“Apresiasi kami sampaikan kepada seluruh panitia pelaksana, atas diselenggarakannya kegiatan ini. Melalui kegiatan ini kiranya upaya untuk mempromosikan sektor pariwisata dengan dukungan potensi wisata dan wilayah dapat terus dilaksanakan. Sehingga partisipasi masyarakat dalam mendukung sektor pariwisata juga terus meningkat”, ungkap Yuspian, Sabtu (09/03/2024).

Yuspian juga bersyukur karena Kabupaten Belitung sangat luar biasa, mempunyai keberagaman budaya, adat istiadat serta kekayaan alam yang melimpah dari darat hingga kelaut, merupakan potensi ekonomi yang dapat digali secara maksimal.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Belitung akan senantiasa mendukung optimalisasi pada pengembangan potensi sumber daya. Diantaranya, melalui pembangunan terhadap sektor-sektor unggulan yang inovatif dan berkelanjutan. Sebab, dengan optimalisasi tersebut diharapkan Pemerintah Daerah dapat menggali potensi-potensi wilayah guna meningkatkan pendapatan ekonomi.

“Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat juga berpartisipasi bersama pemerintah dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki, dengan ikut mensukseskan rangkaian dari even BCIF yang baru pertama dilaksanakan. Pemerintah Kabupaten Belitung tentunya akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang akan memberikan dampak nyata terhadap perekonomian masyarakat”, pungkas Yuspian. (***)

Reporter : Tim Redaksi
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦