Penombak Ikan Diduga Hilang di Sungai Lenggang, Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pencarian

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Very (30) warga Desa Lintang, Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Senin (04/03/2024) pagi, diduga hilang saat mencari ikan di Sungai Lenggang. Hingga Senin sore, pencarian terhadap korban masih terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan.

Berdasarkan informasi, sebelumnya pada Minggu (03/03/2024) sekira pukul 19.00 WIB korban berangkat ke Sungai Lenggang Desa Lintang untuk mencari ikan. Seperti biasanya usai mencari ikan dengan cara menombak, korban pulang ke rumah sekitar pukul 23.00 WIB.

Namun hingga pagi menjelang, korban diketahui tidak kunjung pulang ke rumah. Menyadari hal tersebut, pihak keluarga dengan dibantu warga setempat kemudian berusaha mencari korban di aliran Sungai Lenggang, tempat korban biasa menombak ikan.

Dalam pencarian tersebut, pihak keluarga bersama warga hanya berhasil menemukan sepeda motor, perahu dan pakaian milik korban berada di pinggiran Sungai Lenggang. Sementara itu, keberadaan korban tidak ditemukan di sekitar lokasi tersebut.

Mengetahui kondisi tersebut, akhirnya warga melaporkan kejadian tersebut ke pihak Pemerintah Desa Lintang. Selanjutnya Sekretaris Desa Lintang Dariansyah membuat laporan kejadian tersebut ke Pos SAR Belitung.

Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, SH, MSi mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya memberangkatkan 1 tim Rescue Pos SAR Belitung menuju lokasi kejadian, untuk melakukan pencarian terhadap korban yang diduga hilang saat menombak ikan.

“Info tersebut kami dapatkan dari Sekretaris Desa Lintang, lalu kami mengerahkan 1 Tim Rescue guna membantu pencarian terhadap warga yang diduga hilang saat mencari ikan di Sungai Lenggang. Dengan berkoordinasi dengan aparat setempat, Tim SAR Gabungan berusaha mencari korban. Semoga korban segera dapat ditemukan dalam keadaan selamat”, tutur I Made Oka Astawa.

Hingga Senin sore, korban yang diduga hilang tersebut belum juga ditemukan. Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Belitung, Polisi, BPBD Kabupaten Belitung, Tagana dan warga setempat masih terus melakukan upaya pencarian terhadap korban. (***)

Rel : Humas SAR Pangkalpinang
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦