Varel, Siswa SMP 2 Manggar Sabet Juara 1 Modeling Tingkat Nasional

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Varel Tioni Octory, bocah berusia 12 tahun ini mampu mengharumkan nama Kabupaten Belitung Timur (Beltim) di ajang modeling tingkat nasional. Bagaimana tidak, siswa kelas VII SMP Negeri 2 Manggar ini berhasil menyabet predikat juara 1 di ajang New Model Keren dan Beken tahun 2024.

Dalam ajang New Model Keren dan Beken yang berlangsung di Gedung Perfilman H Usmar Ismail Jakarta Selatan pada tanggal 25 Februari 2024 lalu tersebut, Varel mampu mengalahkan 143 peserta dari 38 provinsi lainnya. Atas keberhasilannya ini, putra ke-3 dari pasangan Antoni dan Susi Novrianti ini memperoleh piagam dan trophy.

Tidak hanya itu, Varel juga langsung ikut menjadi pemeran FTV dan ikut serta syuting selama dua hari. Bahkan ada Production House yang sempat menawari kontrak untuk menjadi bintang iklan.

“Tawaran iklannya langsung kita tolak. Soalnya 4 Maret nanti Varel mau ujian”, sebut Ibunda Varel, Susi Novrianti usai bersilaturahmi dengan Bupati Beltim, Burhanudin di ruang kerja Bupati, Jum’at (01/03/2024) Pagi.

Susi mengungkapkan bahwa ketertarikan Varel di dunia modeling masih terbilang baru. Untuk mendukung minat anaknya tersebut, warga Desa Padang Kecamatan Manggar ini rela bolak-balik Tanjungpandan-Manggar, dua kali seminggu mengantar Varel mengikuti private modeling.

“Kami sempat minta agar nunda untuk ikut ajang modeling, tapi Varel bersikeras mau ikut, sampai dia omongkan nanti saya buktikan ke mama kalau saya bisa. Alhamdulillah memang terbukti kalau dia bisa”, ungkap Susi.