Merawat Cagar Budaya, Danlanud ASH Pimpin Giat Bakti Cagar Budaya Eks RSUD Belitung

BELITUNG, pradivanews.com – Guna merawat cagar budaya, Komandan Pangkalan Angkatan Udara H AS Hanandjoeddin (Danlanud ASH) Tanjungpandan, Jum’at (01/03/2023), secara langsung memimpin prajurit TNI AU melakukan pembersihan lokasi eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Belitung.

Giat bakti prajurit TNI AU Lanud H AS Hanandjoeddin ini digelar bersama dengan pasukan orange Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten (Satpol PP Pemkab) Belitung, dan Politeknis Kesehatan Kementerian Kesehatan Bangka Belitung (Poltekes Kemenkes Babel).

Terlihat sekitar 350-an orang terlibat dalam aksi karya bakti tersebut. Semuanya bekerja sama dan bahu membahu membersihkan semak belukar mulai dari pinggir jalan hingga ke sudut-sudut gedung eks RSUD Kabupaten Belitung hingga area sekitarnya.

Danlanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Letkol Pnb Dian Bashari, SE, M.I.Pol, mengatakan, selain sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, giat bakti tersebut juga dalam rangka menyambut HUT ke-78 tahun TNI Angkatan Udara

“Dalam kegiatan baksos kali ini kami membersihkan area eks RSUD yang merupakan bangunan cagar budaya di Belitung”, kata Letkol Pnb Dian Bashari melalui Pen Lanud ASH, Jum’at (01/03/2024).

Alumni AAU tahun 2004 ini juga mengatakan sebelum giat bakti digelar, pihaknya sudah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Pj Bupati Belitung Yuspian untuk membersihkan area eks RSUD Kabupaten Belitung tersebut.

Dipilihnya lokasi eks RSUD Kabupaten Belitung tersebut mengingat letaknya yang berada di Pusat Kota Tanjungpandan sehingga bersinggungan dengan pariwisata. Selain itu, eks RSUD Kabupaten Belitung ini juga merupakan bagian dari Cagar Budaya.

“Sehingga dikoordinasikan kerjasama dengan DLH dan Satpol PP sekaligus jajaran Poltekes Kemenkes yang masih memanfaatkan lokasi tersebut”, sebut Letkol Pnb Dian Bashari.

Letkol Pnb Dian Bashari berharap giat bakti seperti ini dapat terus berlanjut demi menjaga kebersihan lingkungan.

“Walaupun sudah tidak difungsikan jadi rumah sakit, bangunan ini tetap harus kita jaga. Alhamdulillah tadi sudah bersih semua”, pungkas Letkol Pnb Dian Bashari. (***)

Rel : Pen Lanud ASH
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦