Buka Kegiatan Pensi SMP Negeri se-Kecamatan Manggar, Bupati Beltim Minta Ditampilkan Kembali Pada 2 Mei Mendatang

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Pemukulan gong oleh Bupati Belitung Timur (Beltim), Rabu (28/02/2024) menandai pembukaan kegiatan Pentas Seni (Pensi) dan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMP Negeri se-Kecamatan Manggar di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim.

Meskipun sempat diguyur hujan, namun tidak memadamkan semangat dan antusias para pelajar SMP yang akan menampilkan pegelaran seni dalam acara pembukaan Pensi dan Gelar Karya P5 tersebut.

Bupati Beltim Burhanudin (Aan) mengatakan sangat mendukung acara kolaborasi yang digelar dengan melibatkan 6 SMP Negeri se-Kecamatan Manggar tersebut. Hal ini dipercaya akan menghapus stereotype sekolah atau pun kelas unggulan.

“Nah ini kan bagus jadi semua rata, dak ada yang unggulan. Semua sekolah saling berkolaborasi untuk menampilkan yang terbaik”, kata Aan kepada Diskominfo SP Beltim, Rabu (28/02/2024).

Bahkan Aan meminta agar kolaborasi tersebut dilanjutkan, untuk ditampilkan kembali pada Hari Pendidikan pada tanggal 2 Mei 2024 mendatang. Namun tempatnya bukan lagi di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang, tetapi di Taman Kota Manggar.

“Saya minta kegiatan ini digelar lagi di Taman Kota Manggar, nanti kita tampilkan kayak pelaksanaan HUT Beltim, jalannya kita alihkan biar lebih ramai masyarakat yang menyaksikan dan menikmati pagelaran seni ini”, sebut Aan.

Bukan hanya kepada SMP Negeri se-Kecamatan Manggar saja, Aan juga minta agar SMA dan SMK agar ikut serta ambil bagian pada ajang Pensi di Hari Pendidikan tersebut.

“Nanti yang koordinir Kepala SMA 1 Pak Sabarudin. Jadi kita meriahkan peringatan Hari Pendidikan di kabupaten Beltim”, pungkas Aan. (***)

Rel : Diskominfo SP Beltim
Editor : Yudi AB

BACA JUGA: Rombongan Kelas Google SMA Negeri 2 Tanjungpandan Diterima Kantor Google Jakarta


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…