Rombongan Kelas Google SMA Negeri 2 Tanjungpandan Diterima Kantor Google Jakarta

JAKARTA, pradivanews.com – Kunjungan rombongan kelas Google SMA Negeri 2 Tanjungpandan, Selasa (27/02/2024), diterima oleh Kantor Google yang beralamat di Pasifik Century Place, Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53 Jakarta. Hal merupakan keistimewaan yang tak terhingga dirasakan oleh keluarga besar SMA Negeri 2 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Rombongan kelas Google yang dipimpin oleh Kasi SMA Negeri 2 Tanjungpandan, Deska Anandya Putra Gani, S.STP, M.Tr.IP, bersama Kepala Sekolah Sudiyono, S.Pd, serta guru dan siswa berjumlah 46 orang tersebut diberikan kesempatan langka untuk melihat secara langsung bagaimana kantor Google beroperasi.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mengenalkan program-program Google for Education dan berdiskusi langsung dengan tim Google. Rombongan disambut oleh Mayaka Collin bersama tim Google.

Dalam sambutannya, Ganis Samoedra M menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan rombongan kelas Google SMA Negeri 2 Tanjungpandan. Ia menjelaskan program dan manfaat sekolah rujukan Google bagi pendidikan, serta menekankan pentingnya disiplin, penghargaan terhadap orang lain, dan kemandirian tinggi bagi siswa.

“Saya merasa bersyukur dan berbangga karena tidak semua sekolah atau orang bisa mendapat kesempatan seperti ini. Dan ini adalah sebuah pengalaman yang luar biasa”, kata Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanjungpandan Sudiyono, Selasa (27/02/2024).

Saat ini SMA Negeri 2 Tanjungpandan berstatus sebagai Menuju Sekolah Rujukan Google (MSRG). Diharapkan kunjungan tersebut akan memperkuat status menuju Kandidat Sekolah Rujukan Google (KSRG), yakni sekolah yang mendapat izin khusus untuk berkunjung ke kantor Google.

“Saya berharap setelah kunjungan ini, siswa-siswa SMA Negeri 2 Tanjungpandan dapat mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah”, pungkas Sudiyono.

Kunjungan yang penuh inspirasi tersebut ditutup dengan foto bersama dan pemberian cinderamata, meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi seluruh rombongan. Semoga kunjungan ini menjadi langkah awal menuju transformasi pendidikan yang lebih baik melalui kolaborasi antara sekolah dan teknologi. (***)

Rel : Humas SMANDA Tanjungpandan
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…