Penanaman Secara Serentak Komoditas Pertanian dan Pemberian Bibit Cabe

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Dalam rangka Kick Off Penanaman Secara Serentak Komoditas Pertanian dan Pemberian Bibit Cabe, Kamis (22/02/2024), Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA bersama Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin dan Forkopimda Beltim melaksanakan penanaman bibit cabe di halaman belakang kantor Bupati Beltim.

Dalam kegiatan tersebut, Safrizal dengan didampingi Pj Ketua PKK Provinsi Babel Safriati Safrizal juga menyerahkan secara simbolis bibit cabe kepada Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan se-Kabupaten Beltim.

Sebanyak 400 dari total 2.500 bibit cabe yang diserahkan tersebut selanjutnya akan disebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Beltim melalui para Ketua TP PKK Kecamatan. Diharapkan melalui kegiatan penanaman bibit cabe tersebut, terjalin sinergisitas semua pihak dalam membangun bidang pertanian.

“Diharapkan ada sinergi antar Pemprov Babel, kabupaten, kecamatan dan pemerintah desa dengan instansi vertikal guna mengisi program pertanian, sehingga diharapkan mampu mengendalikan inflasi di Babel”, ungkap Safrizal.

Sementara itu, Bupati Beltim Burhanudin (Aan) mengatakan penanaman komoditas pertanian menjadi krusial dalam menjaga ketahanan pangan dan mengontrol inflasi, mengingat cabe merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang memiliki dampak signifikan terhadap stabilitas harga.

“Berbagai upaya dalam menekan inflasi telah dilaksanakan oleh Pemkab Beltim dengan mendorong masyarakat untuk mengoptimalkan lahan perkarangannya, untuk menanam komoditas penyumbang inflasi daerah, seperti cabe dan lain sebagainya”, kata Aan.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut Aan juga berharap agar TP PKK serta seluruh anggota masyarakat Beltim dapat turut serta dalam upaya pengendalian inflasi melalui penanaman komoditas pertanian, terutama cabe.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menyediakan bibit cabe. Penanaman cabe dapat dilakukan di lahan yang masih kosong untuk ditanami komoditas pangan, agar harga pangan di daerah stabil, dan persentase inflasi tetap terjaga dengan baik”, pungkas Aan. (***)

Rel : Diskominfo SP Beltim
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…