Sambut HUT Basarnas ke-52, Basarnas Babel Gelar Donor Darah dan Penanaman Mangrove

PANGKALPINANG, pradivanews.com – Dalam rangka menyambut HUT Basarnas ke-52 tahun 2024, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang (Basarnas Babel) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang, Kamis (22/02/2024), menggelar kegiatan donor darah bertempat di UPT Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara serentak oleh Basarnas Pusat dan seluruh UPT Kantor Pencarian dan Pertolongan di berbagai daerah se-Indonesia. Acara donor darah serempak ini dibuka langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E, M.M melalui daring pada pukul 08.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I made Oka Astawa, S.H, M.Si mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 52 kantong darah dalam kegiatan tersebut. Namun dari 63 pendonor yang melakukan registrasi serta pemeriksaan, hanya terdapat 52 orang yang memenuhi syarat untuk melakukan donor.

Peserta donor darah yang ikut berpartisipasi yakni pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang beserta DWP UP Kantor SAR Pangkalpinang, TNI AU, Makorem 045/Garuda Jaya, Lanal Babel, Polda Babel, Brimob Polda Babel, BPBD Provinsi Babel, dan Bakamla Babel.

Selain itu turut serta pegawai Dinsos Provinsi Babel, BPBD Kota Pangkalpinang, Bank Mandiri, Bandara Depati Amir, Kwartir Daerah Provinsi Babel, Laskar Sekaban, IOF Bangka, RSTI Babel, dan Komunitas Ikan Endemik Babel.

“Terima kasih kepada pihak PMI Pangkalpinang yang telah bersedia menjadi wadah kami dalam melaksanakan kegiatan donor darah dalam menyambut peringatan HUT basarnas ke 52, semoga sinergisitas kita tetap terjalin dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Provinsi Bangka Belitung melalui kegiatan Donor darah ini”, sebut I Made Oka Astawa.