Guna Menjaring Minat Generasi Muda, Binpotdirga Lanud ASH Kenalkan Pesawat Aeromodelling Kepada Anggota Saka Dirgantara

BELITUNG, pradivanews.com – Bintara Pembina Potensi Kedirgantaraan Pangkalan Udara H.AS Hanandjoeddin (Binpotdirga Lanud ASH) Tanjungpandan, Minggu (18/02/2024), mengenalkan pesawat aeromodelling kepada anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara Lanud ASH Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kegiatan pengenalan yang berlangsung di tempat latihan pesawat aeromodelling di lapangan Air Serkuk Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan tersebut, dilakukan dengan tujuan untuk menjaring pecinta olahraga aeromodelling dari kalangan generasi muda.

Materi pengenalan tentang pesawat aeromodelling tersebut disampaikan oleh narasumber yakni Darmono, merupakan pensiunan pegawai bandara yang pernah menjabat sebagai Kepala Bandara H. AS Hanandjoeddin. Narasumber lainnya yakni serta Parjo dan Lettu Tek Wahap yang menjabat Kasitahwildirga Binpotdirga Lanud ASH Tanjungpandan.

Salah satu materi yang disampaikan kepada para anggota Saka Dirgantara Lanud ASH tersebut yakni pemahaman tentang aeromodelling yang merupakan sebuah kegiatan dengan menggunakan sarana dan prasarana miniatur (model) pesawat untuk tujuan rekreasi, edukasi, olahraga dan bisnis.

Kegiatan aeromodelling pada umumnya digemari oleh para peminat ilmu pengetahuan dan teknologi secara perorangan, atau pun yang tergabung dalam organisasi sosial kemasyarakatan.

Selain sebagai hobi atau pun mengasah bakat, olahraga aeromodelling juga memiliki banyak manfaat seperti melatih kreativitas, konsentrasi, koordinasi, dan kerjasama.

Melalui kegiatan pengenalan tersebut, diharapkan ke depannya para generasi muda memiliki minat terhadap olahraga aeromodelling. Kemudian, dengan mengikuti latihan secara rutin dan serius, juga diharapkan para generasi muda pecinta aeromodelling di Provinsi Bangka Belitung mampu meraih prestasi.

Usai pemberian materi oleh para narasumber, seluruh anggota Saka Dirgantara Lanud ASH Tanjungpandan diajarkan cara menerbangkan pesawat aeromodelling oleh para Instruktur. (***)

Reporter : Pen Lanud ASH
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦