Tingkatkan Keterampilan, Para Pecinta Pesawat Aeromodelling Belitung Laksanakan Latihan Rutin

BELITUNG, pradivanews.com – Para pecinta atau penghobi Pesawat Aeromodelling yang targabung dalam komunitas Belitung Aeromodelling Club (Beltac), Minggu (11/02/2024) pagi, melaksanakan latihan bersama. Kegiatan rutin tersebut dilaksanakan di lapangan Air Serkuk Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Menurut Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari, S.E, M.I.Pol, latihan rutin yang dilakukan secara bersama oleh Komunitas Beltac bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam mengoperasikan Pesawat Aeromodelling.

“Alhamdulillah, dunia Aeromodelling terus berkembang dan makin diminati oleh masyarakat di Pulau Belitong”, sebut Letkol Pnb Dian Bashari melalui Pen Lanud ASH di tempat terpisah, Minggu (11/02/2024) pagi.

Lebih lanjut dikatakan Letkol Pnb Dian Bashari, semakin bertambahnya peminat Aeromodelling di Pulau Belitong tersebut ditandai dengan adanya jadwal rutin yang dilakukan oleh Komunitas Beltac.

“Mereka rutin melakukan latihan bersama dengan komunitas sesama Pesawat Aeromodelling bertempat di lapangan Air Serkuk Tanjungpandan”, lanjut Letkol Pnb Dian Bashari.

Dijelaskan Letkol Pnb Dian Bashari, Aeromodelling merupakan model pesawat terbang untuk tujuan rekreasi, edukasi, dan olahraga yang juga dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi pencintanya.

“Semoga dengan latihan secara rutin dan serius, kedepannya para pecinta Pesawat Aeromodeling mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi diri sendiri. Lanud H.AS Hanandjoeddin serta Pemerintah Daerah Bangka Belitung melalui Cabang Olahraga Aeromodelling dapat membawa prestasi di tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional”, pungkas Letkol Pnb Dian Bashari. (***)

Reporter : Pen Lanud ASH
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…