Sebanyak 13 Finalis Wakili Belitung Dalam Ajang Modeling Tingkat Nasional New Model Keren dan Beken tahun 2024

BELITUNG, pradivanews.com – Sebanyak 13 finalis mewakili Kabupaten Belitung dalam ajang modeling tingkat nasional New Model Keren dan Beken tahun 2024, yang digelar CV Cahaya Sabrina Production dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Selanjutnya ke-13 finalis dari Kabupaten Belitung tersebut akan tampil menunjukkan kebolehannya, untuk bersaing dengan ratusan peserta lainnya di Gedung Perfilman H Usmar Ismail Jakarta Selatan pada Bulan Februari 2024 ini.

New Model Keren dan Beken tahun 2024 ini mengangkat tema busana, salah satunya Batik Glamor yang merupakan batik dari daerah asal masing-masing peserta. Hal ini sekaligus sebagai ajang promosi dan memperkenalkan batik daerah ke tingkat nasional.

“Tentunya hal ini juga bisa meningkatkan pendapatan UMKM daerah dan momentum pengembangan industri kreatif daerah. Selain itu juga, kegiatan ini sebagai ajang yang bertujuan membentuk kompetensi generasi milenial di sektor ekonomi kreatif khususnya sub sektor entertainment seperti ajang modeling dan fashion show”, ungkap Widya Harihati F.S, S.Pd melalui releasenya kepada pradivanews.com, Senin (05/02/2024) malam.

Menurut Widya, ke-13 finalis yang lolos tersebut mendapat golden tiket untuk mewakili Kabupaten Belitung setelah melewati penilaian para juri pada ajang New Model Keren dan Beken tahun 2024 tingkat Kabupaten Belitung yang berlangsung tanggal 6 Januari 2024 lalu di Pondok Kelapa, Desa Air Saga Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pada ajang tersebut, para peserta terbagi dalam 4 kategori meliputi Kategori A yakni usia 4 hingga 7 Tahun, Kategori B usia 8 hingga 11 tahun, Kategori C usia 12 hingga15 tahun dan Kategori D usia 16 hingga 27 tahun. Salah satu peserta dari Kategori A yang lolos sebagai finalis New Keren dan Beken Tingkat Nasional yakni Ishika Shezan Azkayra yang berusia 7 tahun.

Model cilik yang sehari-hari akrab disapa Shezan ini merupakan siswa di SD Negeri 17 Tanjungpandan. Anak pertama dari pasangan Juvie Perdhana dan Rianti Marlistriani, warga Jalan Air Kelubi Tanjungpandan ini berkeinginan ikut ajang modeling bukan karena paksaan dari orang tua, namun muncul dari keinginan dirinya sendiri.

“Model cilik ini tentunya akan menjadi kebanggaan baik untuk keluarga maupun sekolah. Dalam hal ini pihak SD Negeri 17 Tanjungpandan memberikan dukungan serta kesempatan seluas-luasnya kepada Shezan pada saat mengikuti kegiatan perlombaan”, sebut Widya.