Danlanud Hanandjoeddin Kukuhkan 25 Anggota Saka Dirgantara dan Buka Kegiatan Perkemahan

BELITUNG, pradivanews.com – Sebanyak 25 orang pelajar dari sejumlah SLTA se-Kabupaten Belitung, dilantik dan dikukuhkan sebagai Anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara Lanud H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pengukuhan Anggota Saka Dirgantara ini dilakukan Komandan Lanud (Danlanud) H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari, SE, M.I.Pol, Jum’at (02/02/2024) lalu, yang juga sekaligus membuka secara resmi kegiatan perkemahan Saka Dirgantara yang berlangsung di lapangan Wira Angkasa Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Dalam sambutannya, Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari mengatakan, Saka Dirgantara merupakan wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang Kedirgantaraan.

“Hal ini berguna bagi diri pribadi, keluarga, dan lingkungan sekitar. Selain itu, Kegiatan perkemahan dan dasar kepramukaan ini juga sebagai salah satu wadah pembinaan generasi muda berbasis pada nasionalisme, cinta tanah air atau semangat pantang menyerah dan rela berkorban demi bela negara”, kata Letkol Pnb Dian Bashari.

Letkol Pnb Dian Bashari menambahkan, melalui kegiatan Kepramukaan dapat membentuk generasi muda yang memiliki karakter dan watak yang kuat. Karena selain cerdas dalam menguasai ilmu pengetahuan, generasi muda juga harus tangguh, memiliki kepribadian dan budi pekerti yang luhur, rukun dan bersatu padu,

“Kegiatan Kepramukaan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa”, tukas Letkol Pnb Dian Bashari.

Pada kesempatan yang sama, Kasitahwildirga Dispotdirga Lanud H.AS Hanandjoeddin Lettu Tek Wahap mengatakan, Anggota Muda Saka Dirgantara yang direkrut berasal dari berbagai SMA dan SMK sederajat yang ada di Kabupaten Belitung.

Menurut Lettu Tek Wahap, kegiatan perkemahan Anggota Muda Saka Dirgantara tersebut berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 2 sampai dengan tanggal 4 Februari 2024 kemarin.

“Seluruh Anggota Muda Saka Dirgantara akan mendapatkan materi kegiatan krida antara lain api unggun, pengetahuan Kedirgantaraan dan pengetahuan Kepramukaan, serta wisata alam atau out bound, baik secara teori maupun praktek”, pungkas Lettu Tek Wahap. (***)

Reporter : Pen Lanud ASH
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦