Kepala Kantor BI Perwakilan Babel Tegaskan Komitmen Kerjasama Dengan Pemkab Beltim

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BI perwakilan Babel) Rommy Sariu Tamawiwy, menegaskan komitmennya untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim) dalam mengendalikan inflasi di daerah.

Hal ini ditegaskan Rommy dalam kunjungan pertamanya ke Kabupaten Beltim, khusus bersilaturahmi dengan Bupati Beltim Burhanudin, Jum’at (02/02/2024) lalu. Rommy merupakan pejabat baru yang dilantik sebagai kepala Kantor BI perwakilkan Babel pada 15 Januari 2024 silam, menggantikan Faturacman yang pindah tugas sebagai Kepala Kantor BI perwakilan Provinsi Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Rommy mengungkapkan sebagai pejabat BI yang baru dilantik dirinya wajib untuk sowan dengan pimpinan daerah, serta sekaligus menegaskan komitmen BI untuk tetap bersama membangun sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah.

Menurutnya, kerjasama yang dimaksud yakni menyangkut segala program BI untuk mengendalikan inflasi di daerah. Apalagi pada tahun 2024 ini, Kabupaten Beltim menjadi daerah yang akan masuk dalam penilaian tingkat inflasinya.

“Yang pertama terkait dengan pengendalian inflasi yang tidak bisa dipisahkan dengan pemerintah daerah, terutama di Tim Pengendalian Inflasi Daerah”, ungkap Rommy melalui Diskotikdansa Beltim.

Rommy juga mengatakan akan meningkatkan kerjasama dengan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), yang merupakan wadah sinergi dan kolaborasi antar instansi dan stakeholder dalam rangka peningkatan pelayanan publik, serta optimalisasi transaksi belanja dan pendapatan daerah secara non tunai berbasis digital.

“Kebetulan Pak Bupati adalah ketuanya. Kami mendapat info jika program digitalisasi (Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik) di Kabupaten Belitung Timur sangat bagus ya, malah masuk di level tertinggi di Provinsi Babel, itu sesuatu yang luar biasa”, pungkas Rommy.

Untuk itu ke depannya nanti, Rommy ingin hubungan baik yang tercipta antara BI dengan Pemkab Beltim dapat terus berjalan terus dan meningkat, untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Beltim. (***)

Reporter : Diskotikdansa Beltim
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…