Hibur Ribuan Masyarakat, Berbagai Kesenian Ditampilkan Untuk Memeriahkan HUT Beltim ke-21 Tahun 2024

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Berbagai kesenian dan hiburan ditampilkan untuk memeriahkan Malam Pesta Rakyat peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Belitung Timur (HUT Beltim) ke-21 tahun 2024, Sabtu malam (27/01/2024) kemarin, yang dipusatkan di lapangan Taman Kota Manggar, Beltim.

Penampilan berbagai kesenian mulai dari Campak Darat hingga Tari Kreasi tersebut berhasil menghibur ribuan masyarakat Kabupaten Beltim. Lapangan Taman Kota Manggar pun dipadati warga baik itu dari Kecamatan Manggar maupun kecamatan lainnya.

Salah satu kesenian yang tampil menghibur masyarakat tersebut yakni penampilan Campak Darat Kamboja Besaut. Bahkan Bupati Beltim Burhanudin, Kapolres Beltim AKBP Arief Kurniatan, Danlanud Letkol Pnb Dian Bashari, Sekda Beltim Mathur Noviansyah serta pimpinan OPD di lingkup Pemkab Beltim ikut berbaur dengan masyarakat saling bercampak dan berjoget bersama.

Bukan hanya menikmati penampilan kesenian dan hiburan rakyat, tetapi warga juga dapat menikmati jajanan kuliner yang berjejer di sepanjang jalan Taman Kota Manggar. Selain itu pada Malam Pesta Rakyat tersebut juga dibagikan berbagai hadiah hiburan untuk masyarakat yang hadir.

Sebelum Malam Pesta Rakyat, Panitia HUT Kabupaten Beltim ke-21 tahun 2024 juga menggelar Penampilan Tarian Kolosal Malin Kundang yang dimainkan oleh pelajar SMA Negeri 1 Manggar pada Sabtu sore harinya, yang berlangsung di Jalan Sudirman Manggar persis di depan pintu masuk SMA 1 Manggar.

Bupati Belitung Timur Burhanudin (Aan) mengatakan, Pemkab Beltim tidak menggelar Malam Resepsi seperti waktu-waktu sebelumnya yang biasa digelar di Gedung Auditorium Zahari MZ Manggar. Hal ini karena salah seorang tokoh pembentukan Kabupaten Beltim ingin perayaan HUT Beltim dilaksanakan di tempat terbuka bersama seluruh warga.

“Tidak ada seremonial khusus, malam ini kita ingin memberikan hiburan untuk masyarakat di HUT Beltim ke-21 ini. Jadi malam ini berbeda, karena Pesta Rakyat ini dinikmati masyarakat luas. Kalau di gedung hanya terbatas, tapi kalau di ruang terbuka ini semua bisa menikmatinya”, ungkap Aan.

Salah seorang pengunjung, Riki Hermawan (25) warga Desa Mengkubang Kecamatan Damar mengaku senang dan terhibur dengan adanya Malam Pesta Rakyat. Menurutnya kemeriahan peringatan HUT Beltim ke-21 tahun 2024 tersebut lebih terasa suasananya.

Riki yang sehari-hari bekerja di sektor tambang tersebut, juga berharap agar ke depannya hiburan dalam rangka peringatan HUT Beltim tidak hanya digelar di ibu kota kabupaten saja, tetapi dapat dilaksanakan di ibu kota seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Beltim.

“Biasanya kan cuman spanduk saja sama acara resmi, nah ini kita bisa menikmati hiburan rakyat sambil mengajak keluarga. Ke depannya biar merata, bisa dilaksanakan di setiap kecamatan. Jadi yang jauh-jauh dak perlu datang ke Manggar untuk melihat hiburan”, pungkas Riki. (***)

Reporter : Diskotikdansa Beltim
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…