Bupati Beltim Buka FKP, Diharapkan Penyusunan RKPD Berkualitas Dan Tepat Sasaran

BELITUNG TIMURpradivanews.com – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin, Senin (22/01/2024), membuka Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (FKP RKPD) Kabupaten Beltim Tahun 2025 mendatang, bertempat di Ruang Pertemuan Gunung Lumut Kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Beltim.

Dalam sambutannya, Burhanudin (Aan) mengatakan rancangan awal RKPD tersebut merupakan rangkaian tahapan penyusunan rancangan awal RPJPD Kabupaten Beltim tahun 2025 – 2045 yang telah dibahas bersama di akhir tahun 2023 lalu.         

“Dimana masukan dan saran dari berbagai pihak telah dirumuskan dalam berita acara kesepakatan. Yang isinya menyepakati masukan dan saran perumusan visi dan misi jangka panjang daerah yang akan dituangkan dalam berita acara yang akan saya tandatangani bersama perwakilan Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, perwakilan unsur masyarakat dan perwakilan lembaga yang hadir pada FKP ini”, kata Aan.

Lebih lanjut Aan berharap dengan adanya partisipasi dan aspirasi dari masyarakat sebagai proses perencanaan pembangunan daerah, bisa membangun komitmen bersama untuk Kabupaten Beltim menjadi lebih baik lagi ke depannya. Tentunya melalui penyusunan RKPD yang berkualitas dan tepat sasaran sesuai dengan visi misi Pemkab Beltim.

“Saya berharap melalui FKP ini akan terbangun sinergisitas dari segala unsur masyarakat, lembaga, dan seluruh stakeholder dalam rangka membangun dan menjamin keterkaitan serta konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan, serta mewujudkan efisiensi alokasi berbagai sumberdaya dalam pembangunan daerah di Beltim”, pungkas Aan. (***)

Reporter : Diskotikdansa Beltim
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…