Pererat Silaturahmi dan Jalin Komunikasi Dengan Insan Pers, KPU Belitung Gelar Kegiatan Coffee Morning

BELITUNGpradivanews.com – Belasan insan pers dari beberapa Media Massa Cetak, Media Massa Online dan Media Massa Elektronik di Kabupaten Belitung, Minggu (21/01/2024) pagi, mengikuti kegiatan Coffee Morning yang digelar Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung (KPU Belitung) bertempat di ruang rapat KPU Belitung.

Kegiatan Coffee Morning yang dibuka oleh Ketua KPU Belitung Amir Husin ini juga dihadiri Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara Yossi, Komisioner Divisi Perencanaan Data Informasi Novita Freskha Uktolseja, Komisioner Hukum dan Pengawasan Heri Wibowo, dan Sekretaris KPU Belitung Andesia.

Selain untuk mempererat silaturahmi serta menjalin komunikasi dengan insan pers, kegiatan Coffee Morning juga digelar dalam rangka koordinasi jadwal Kampanye Rapat Umum serta Kampanye Iklan Media Massa Cetak, Media Massa Elektronik dan Media Massa Daring dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat Kabupaten Belitung.

Mengingat kegiatan Coffee Morning dilakukan bersama insan pers, Komisioner Divisi Hukum Heri Wibowo menyampaikan materi secara lebih spesifik kepada aturan dan ketentuan mengenai Kampanye Iklan Media Massa yang dapat dijadikan sebagai rambu-rambu dalam memuat dan menayangkan iklan kampanye Pemilu tahun 2024.

Ketua KPU Belitung Amir Husin mengatakan, kegiatan Coffee Morning dilaksanakan untuk menjalin komunikasi dengan insan pers mengingat tanggal 21 Januari 2024 sudah dimulai tahapan Kampanye Iklan Media baik itu di Media Massa Cetak, Media Massa Daring serta Media Massa Elektronik.

“Harapan kami dalam proses pelaksanaan kampanye ini, setiap peserta Pemilu baik itu dari pelaksana kampanyenya dalam hal ini Caleg dapat mematuhi aturan terkait iklan kampanye. Dan nanti juga rekan-rekan media dapat memantau agar tidak ada pelanggaran dalam pemasangan iklan kampanye di media”, ungkap Husin, Minggu (21/01/2024), usai kegiatan.

Lebih lanjut Amir Husin berpesan kepada insan pers dari perwakilan beberapa Media Massa agar memberikan kesempatan yang sama, adil dan berimbang kepada peserta Pemilu. Selain itu, Media Massa juga harus mengikuti ketentuan dari aturan perundang-undangan yang berlaku dalam memuat dan menayangkan iklan kampanye.

“Kawan-kawan media juga diharapkan dapat serta membantu dalam mengawal proses pelaksanaan kampanye di Media Massa ini, jangan sampai ada hal-hal yang melanggar tetapi harus sesuai dengan aturan perundang-undangan, terutama terkait batas waktu, jumlah dan ukuran”, pungkas Amir Husin. (***)

Reporter : Yudi AB
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…