KPU Beltim Berencana Tetapkan Sebanyak 32 Lokasi Kampanye Rapat Umum Pemilu 2024

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung Timur (KPU Beltim), berencana akan menetapkan sebanyak 32 lokasi pelaksanaan Kampanye Rapat Umum Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di wilayah Kabupaten Beltim.

Rencana penetapan lokasi Kampanye Rapat Umum tersebut dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Jadwal Kampanye Rapat Umum dan Iklan Media Cetak, Media Massa Elektronik, dan Media Daring Pemilu Tahun 2024, Kamis (18/01/2024), yang berlangsung di Rumah Makan Fega Manggar, Kabupaten Beltim.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Beltim Asrikhah mengatakan, sebelumnya baru ditetapkan sebanyak 30 lokasi pelaksanaan Kampanye Rapat Umum yang tersebar di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Beltim.

“Awalnya hanya 30 lokasi, namun ada rencana penambahan dua lokasi di Kecamatan Kelapa Kampit”, kata Asrikhah, Kamis (18/01/2024).

Menurut Asrikhah, pertimbangan penetapan lokasi pelaksanaan Kampanye Rapat Umum tersebut sudah melalui berbagai tahapan dan masukan, baik dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten, hingga pihak Kepolisian.

“Pertimbangan luasan lokasinya, tata kelola lalu lintas, keamanan dan lain sebagainya itu sudah dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun kepolisian”, sebut Asrikhah.  

Lebih lanjut Asrikhah menjamin tidak akan ada jadwal Kampanye Rapat Umum Parpol peserta Pemilu tahun 2024 yang beririsan. Sebab, Parpol yang akan melaksanaan harus mengacu pada penetapan jadwal Kampaye Rapat Umum yang ditetapkan KPU Beltim.

“InShaaAllah jadwalnya akan mengikuti yang sudah kami tetapkan. Kami juga yakin dari pihak keamanan dan Bawaslu tidak akan memberikan rekomendasi untuk jadwal di luar itu, sehingga tidak terjadi gesekan antar pendukung Parpol atau Pasangan Calon”, pungkas Asrikhah. (***)

Reporter : Diskotikdansa Beltim
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…