Mathur Noviansyah Dilantik Sebagai Sekda Pemkab Beltim

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Mathur Noviansyah secara resmi dilantik oleh Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Beltim, Senin (08/01/2024), bertempat di Auditorium Zahari MZ Manggar, Kabupaten Beltim.

Pelantikan Mathur Noviansyah sebagai Sekda Kabupaten Beltim dihadiri para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim dan Forkopimda Kabupaten Beltim. Mathur Noviansyah ini terpilih melalui proses seleksi pemilihan Sekda Kabupaten Beltim.

Dalam sambutannya Bupati Beltim Burhanudin (Aan) mengungkapkan, Sekda memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung kelancaran pelaksanaan program-program pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Beltim.

“Sebagai pemimpin birokrasi, saudara memiliki tanggung jawab untuk memastikan koordinasi yang baik antar Perangkat Daerah yang ada dan menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan profesional”, ungkap Aan, Senin (08/01/2024).

Lebih lanjut Aan berpesan, agar Sekda segera beradaptasi dalam lingkungan bekerja, melakukan terobosan-terobosan baru yang berdampak luas bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Beltim dalam bentuk inovasi baru dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada.

“Pesan saya, hindari konflik, berburuk sangka, membentuk gep (geng pertemanan) di lingkungan pemerintahan. Berkolaborasilah dan bersinergi dengan baik, hindari ego dalam bekerja karena bisa meruntuhkan pondasi bangunan daerah termasuk seluruh aparatur pemerintah”, pesan Aan.

Usai dilantik sebagai Sekda Pemkab Beltim, Mathur Noviansyah mengatakan berbagai program jangka pendek dan jangka panjang akan dilakukan sebagai langkah awal menjalankan tugasnya sebagai Sekda Pemkab Beltim.

Menurut Mathur Noviansyah, ada 3 prioritas awal sebagai langkah utama yang akan dilakukannya yakni, penataan birokrasi karena banyaknya jabatan di Pemkab Beltim yang kosong. Apalagi jabatan tersebut berpengaruh kepada pelayanan publik.

“Lalu, persiapan untuk pelaksanaan APBD 2024 dan sekarang sudah mulai pembahasan rancangan awal APBD 2025. Terakhir yaitu memastikan pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman dan lancar dengan melakukan koordinasi dengan seluruh penyelenggara di Beltim”, pungkas Mathur. (***)

Reporter : Diskotikdansa Beltim
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…