Bupati Belitung Resmikan Gedung Baru Kantor DPMPTSPP Kabupaten Belitung Serta Melaunching Aplikasi Besty

BELITUNG, pradivanews.com – Penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, Rabu (27/12/2023) siang, menandai peresmian gedung baru Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perindustrian (DPMPTSPP) Kabupaten Belitung, bertempat di Komplek Marakas Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kegiatan peresmian turut dihadiri Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobi, S.Sn, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori, Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Belitung H. MZ Hendra Caya, SE, M.Si, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Belitung, Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Kepala OPD di lingkungan Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Camat se-Kabupaten Belitung, serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan peresmian tersebut, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos juga menyerahkan piagam penghargaan kepada kepada Kejaksaan Negeri Belitung, Polres Belitung dan Polda Kepulauan Bangka Belitung, sebagai Pendamping Hukum Pemkab Belitung dalam pelaksanaan pembangunan.

Sekda Kabupaten Belitung H. MZ Hendra Caya, SE, M.Si, dalam laporannya mengatakan, pembangunan sejumlah gedung di tahun 2023 sudah selesai dilaksanakan, yakni Kantor DPMPTSPP Kabupaten Belitung, Mess Pemkab Belitung di Pangkalpinang, Mesjid RSUD dr H Marsidi Judono, gedung Laboratorium Patologi Anatomi RSUD dr H Marsidi Judono, Gedung Food Court Tanjungpandan, dan Kantor Camat Membalong.

Selain meresmikan gedung baru Kantor DPMPTSPP Kabupaten Belitung tersebut, Pemkab Belitung juga melaksanakan launching Aplikasi Belitung Smart City (Besty). Menurut Hendra Caya, Aplikasi Besty dirancang untuk memudahkan akses informasi dan layanan publik dalam memberikan kemudahan layanan yang efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Aplikasi Besty ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi dan layanan publik secara efisien dan responsif, dalam satu genggaman di ponsel cerdas. Informasi yang tersedia antara lain cuaca terkini, berita tertentu, data-data sektoral, layanan perizinan, perpustakaan online, layanan kesehatan dan lain sebagainya”, ungkap Hendra Caya.

Dikatakan Hendra Caya, melalui inovasi Aplikasi Besty yang dapat diunduh melalui play store tersebut merupakan upaya memperkuat komitmen dalam menciptakan kota yang cerdas, inklusif dan berkelanjutan yang mencerminkan semangat untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Belitung.

“Ini kegiatan yang dapat kami laporkan, kiranya Pak Bupati berkanan untuk bisa memberikan arahan dan sambutan kepada kita semua, sekaligus menandatangani prasasti peresmian dan melaunching Aplikasi Besty”, kata Hendra Caya.

Sementara itu, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos (Sanem) mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan fasilitas pelayanan masyarakat di Kabupaten Belitung masih ada beberapa hal yang belum dapat terlaksana secara efektif dan refresentatif. Namun menurutnya, sudah dilaksanakan sesuai prosedur dan peraturaan yang berlaku.

“Alhamdulillah dengan adanya sistem pendampingan yang dilakukan Kejaksaan Negeri Belitung dan Kepolisian, baik Polda dan Polres, semua bisa berjalan lancar. Semoga bisa berkelanjutan pada masa yang akan datang”, punkas Sanem. (***)

Reporter : Eddy SD
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…