Untuk Menunjang Pelaksanaan OPM, TPID Beltim Luncurkan Mobil Operasi Pasar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Untuk menunjang pelaksanaan kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM), Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) meluncurkan sebuah mobil operasi pasar.

Peluncuran mobil operasi pasar tersebut secara resmi ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim Sayono, Jum’at (22/12/2023), dalam acara penutupan OPM di penghujung tahun 2023 yang berlangsung di Taman Segitiga Kecamatan Manggar.

Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemkab Beltim, Tri Astuti Rahmadani Haliza mengungkapkan, pembelian mobil box seharga Rp.194.500.000 tersebut akan difokuskan untuk menunjang kegiatan OPM, terutama untuk melaksanakan penjualan hingga menjangkau pelosok desa.

“Kalau selama ini pelaksanaan OPM hanya terbatas di kecamatan-kecamatan, kedepannya dengan adanya mobil ini kita dapat juga memberikan pelayanan atau melaksanakan pasar murah ke desa-desa”, ungkap Tri Astuti melalui Diskotikdansa Beltim.

Selaku Sekretaris TPID Kabupaten Beltim, Tri Astuti juga berharap mobil operasi pasar tersebut dapat membantu penyebaran sembako saat adanya kegiatan OPM Bersubsidi.

“InShaaAllah dengan adanya mobil ini akan membantu kita untuk pelaksanaan OPM”, harap Tri Astuti.

Ditambahkan Tri Astuti, total transaksi dalam pelaksanaan OPM di penghujung tahun 2023 ini mencapai Rp.186.945.000. Transaksi didominasi penjualan beras SPHP sebanyak 1.300 Kg dengan nominal sebesar Rp.68.900.000. Penjualan minyak Kita sebanyak 2.400 Liter dengan nominal sebesar Rp.28.800.000.

“Jumlah itu, merupakan hasil pelaksanaan OPM kita di tujuh kecamatan, dari tanggal 18 Desember hingga 22 Desember”, pungkas Tri Astuti. (***)

Reporter : Diskotikdansa Beltim
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…