Wanita Paruh Baya Yang Terjatuh Dari Jembatan Baturusa II, Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan

PANGKALPINANG, pradivanews.com – Upaya pencarian oleh Tim SAR Gabungan terhadap wanita paruh baya bernama Acit (49) yang dikabarkan terjatuh dari Jembatan Baturusa II Kecamatan Merawang, akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (18/12/2023), mengapung di perairan Selindung dengan jarak sekitar 2 KM dari lokasi kejadian.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan dari seorang nelayan yang sedang mencari ikan, diketahui pada Minggu (17/12/2023) sekitar pukul 04.32 WIB, korban sempat terlihat berada di sekitaran Jembatan Baturusa II Kecamatan Merawang tersebut.

Melihat korban terjatuh dari Jembatan Baturusa II, nelayan tersebut langsung terjun dari atas Jembatan untuk melakukan pertolongan. Kemudian nelayan tersebut melaporkan peristiwa jatuhnya wanita paruh baya dari atas Jembatan Baturusa II kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan I Made Oka Astawa mengatakan, menindaklanjuti laporan tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang segera memberangkatkan 1 Tim Rescue menuju lokasi kejadian dan membuka Operasi SAR Gabungan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Akhirnya korban berhasil kita temukan bersama Tim SAR Gabungan dengan jarak kurang lebih 2 KM dari LKP, dalam keadaan meninggal dunia dan jasad korban segera kita evakuasi menuju rumah duka di Kelurahan pancur, Kota Pangkalpinang”, kata I Made Oka Astawa, Senin (18/12/2023).

Dikatakan I Made Oka Astawa, Operasi SAR Gabungan tersebut melibatkan Tim Rescue Kansar Pangkalpinang, ABK Kapal RBB 01 Pangkalpinang, Polairud Polda Babel, Babinsa TNI AD Kecamatan Merawang, Babinkamtibmas Kecamatan Merawang, Tagana Babel, KPLP Damaru P-214, Bakamla Babel, Polsek Merawang, Laskar Sekaban serta nelayan setempat.

“Terima kasih kepada segenap unsur Tim SAR Gabungan yang turut membantu serta andil dalam melakukan pencarian korban. Dihimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat menjaga keluarga dengan baik dan senantiasa menjaga keselamatan bersama dimanapun berada”, pungkas I Made Oka Astawa. (***)

Reporter : Humas SAR Pangkalpinang
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦