Kegiatan LKBB Dalam Rangka HUT ke-34 PPI Tahun 2023 di Belitung, Diikuti Sebanyak 15 Tim Peserta

BELITUNG, pradivanews.com – Lomba Kreativitas Baris-Berbaris (LKBB) tahun 2023 yang digelar oleh pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Belitung, Minggu (17/12/2023), diikuti sebanyak 15 tim peserta dari kalangan pelajar SLTP dan pelajar SLTA di Kabupaten Belitung.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Wira Angkasa Pangkalan Udara (Lanud) H.AS Hananjoeddin Tanjungpandan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 PPI tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 21 Desember mendatang.

15 tim peserta yang ambil bagian dalam kegiatan LKBB tahun 2023 ini terdiri dari 4 tim peserta dari tingkat SMP/MTs, dan 11 tim peserta dari tingkat SMA/SMK/MA, yang masing-masing tim terdiri dari 11 orang.

Pantuan di lapangan, terlihat masing-masing tim yang mengikuti lomba tampil dengan antusias dan penuh semangat guna menunjukkan kreativitasnya di depan dewan juri. Penampilan masing-masing tim dengan menggunakan kostum beserta atributnya menambah semarak suasana lomba.

Ketua PPI Kabupaten Belitung, Kapten Lek Fardian Abdi Putra ST dalam sambutannya saat membuka kegiatan LKBB tahun 2023 menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada pihak sekolah yang sudah memberikan dukungan dan kesempatan kepada anak didiknya, untuk mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-34 PPI tahun 2023 ini.

Lebih lanjut, Fardian juga berharap agar para peserta yang mewakili sekolahnya bisa menampilkan kreativitas dalam baris berbaris, serta menjadikan kegiatan LKBB tahun 2023 sebagai langkah awal untuk menjadi seorang Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

“Semoga semua peserta bisa menampilkan kreativitas dalam lomba baris berbaris ini, dan nantinya bisa termotivasi untuk menjadi seorang Paskibraka, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun di tingkat nasional”, sebut Fardian, Minggu (17/12/2023).

Fardian menambahkan, rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-34 PPI yang digelar oleh pengurus PPI Kabupaten Belitung sudah dimulai dari Latihan Gabungan (Latgab) Paskibra Sekolah se-Kabupaten Belitung beberapa waktu yang lalu di Pantai Wisata Tanjung Pendam, yang dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial membersihkan lokasi pantai.

“Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-34 PPI tahun 2023 ini merupakan kegiatan perdana yang digelar oleh kepengurusan PPI Kabupaten Belitung masa bakti 2023-2028. Adapun puncak acara HUT nya nanti akan digelar pada tanggal 23 Desember 2023 mendatang”, pungkas Fardian. (***)

Reporter : Eddy SD
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…