Kunjungan Dua Peserta PPIA Diterima Langsung Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan

BELITUNG, pradivanews.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tanjungpandan Gowim Mahali, AMd.IP, S.Sos, M.Si didampingi Kasi Binapi Giatja Hardiansyah, Senin (11/12/2023), menerima kunjungan dua orang peserta Pertukaran Pemuda Indonesia Australia (PPIA) tahun 2023 di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Kedua peserta PPIA tahun 2023 tersebut yakni La Ode Vidino Islami Syaqban berasal dari Provinsi Sulawesi Utara, dan Maksimus Alexander Sandler Mahasiswa asal Canberra Australia. Kunjungan kedua peserta ini dalam rangka melihat Pembinaan dan Pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Saat berkunjung di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, kedua peserta yang didampingi jajaran Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kabupaten Belitung ini diajak oleh Kalapas melihat secara langsung pelayanan kepada WBP khususnya Layanan Kunjungan keluarga dan Layanan kesehatan di Klinik Pratama Lapas Tanjungpandan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Gowim Mahali mengatakan, dalam mengikuti program PPIA tersebut para peserta diharapkan dapat belajar mengenai banyak hal seperti kebudayaan, gaya hidup, dan juga bagaimana mempererat hubungan kerja sama antara kedua negara.

“Mereka kami ajak melihat suasana layanan kunjungan keluarga, dan juga layanan kesehatan yang kami berikan kepada warga binaan. Kedepan mereka adalah calon pemimpin yang saat ini sedang berproses menuju itu, kita harus memberikan pemahaman, pemikiran yang positif serta gambaran kedepan apa yang harus mereka lakukan untuk membangun bangsa dan negara”, kata Gowim.

Sementara itu, Kepala UPT Perlindungan Perempuan dan Anak DSPPPA Kabupaten Belitung, Inderia Susiani, S.Psi menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas sambutan dan juga sharing season bersama jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Menurut Susiani, sejak menginjakkan kakinya di Pulau Belitong kedua peserta tersebut mengaku sudah kagum dengan keindahan pantai dan juga keramahan masyarakat Belitung. Demikian juga halnya ketika mengunjungi Lapas, kedua peserta berpendapat adanya kasih sayang dan peduli sesama.

“Mereka melihat pelayanan di Lapas Tanjungpandan penuh dengan kebersamaan dan kasih sayang. Kami berharap mereka akan membawa konsep kebersamaan ini, sebuah konsep empati dan kasih sayang di tengah masyarakat”, pungkas Susiani. (***)

Reporter : Humas Lapas Kelas IIB Tanjungpandan
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…