HUT ke-24 DWP Beltim, Diharapkan Mampu Berikan Dukungan dan Kontribusi Kepada Suami

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Para ibu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung Timur (DWP Beltim) diharapkan mampu memberikan dukungan dan kontribusi kepada suaminya, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Beltim, baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati Beltim Burhanudin (Aan) dalam acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP Beltim, Senin (11/12/2023), yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng bertempat di Gedung Auditorium Zahari MZ Manggar, Kabupaten Beltim.

“Kontribusi ibu-ibu selaku istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan, tentunya sangat besar dalam mendukung tugas dan tanggungjawab suami dalam pekerjaannya”, ungkap Aan dalam sambutannya.

Apalagi dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 ini ASN harus bersikap netral dan profesional. Oleh sebab itu Aan berpesan kepada kepada ibu-ibu DWP Beltim, agar istri dari seorang ASN harus mengingatkan suaminya agar tidak berpolitik praktis.

“Dalam memasuki tahun politik, tolong ingatkan suaminya untuk netral. Jangan buat status berfoto dengan suami yang disebelahnya tanpa disadari calon legislatif atau berselpi dan dipublikasikan ke medsos. Resikonya suami ibu akan diperiksa, termasuk ibu-ibu yang ASN. Kalau ibu suka dengan caleg itu, silahkan pilih di waktu pemilihan suara”, lanjut Aan.

Sementara itu, Ketua DWP Beltim Anini mengatakan peran perempuan dalam DWP bukan hanya sebagai pendamping, melainkan sebagai penggerak keluarga dan masyarakat.

“Perempuan merupakan aktor kunci dalam rumah tangga, mendidik anak-anak dan mendukung kinerja suami. Peran itu harus dilakukan dengan penuh semangat, bergerak bersama mengembangkan organisasi DWP disertai mendekatkan diri dan keluarga kepada Allah SWT”, kata Anini. (***)

Reporter : Diskotikdansa Beltim
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…