Belitung Terpilih Sebagai Tuan Rumah Rakernas KEK tahun 2023

BELITUNG, pradivanews.com – Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (Rakernas KEK) yang akan digelar pada tanggal 12-13 Desember 2023 mendatang.

Direncanakan, Rakernas KEK tahun 2023 yang akan diselenggarakan di KEK Tanjung Kelayang tersebut akan dihadiri oleh para pemangku kepentingan KEK, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun pelaku usaha dari seluruh KEK di Indonesia.

Pada Rakernas KEK tahun 2023, akan dibahas berbagai isu penting terkait pengembangan KEK, antara lain Aksesibilitas Penerbangan Udara sebagai kunci sukses pengembangan destinasi dan investasi pariwisata.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, Rakernas KEK tahun 2023 dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan KEK di Indonesia dan menyusun strategi untuk meningkatkan kinerja KEK dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kami menyambut baik terpilihnya Belitung sebagai tuan rumah Rakernas KEK 2023. Rakernas ini merupakan kesempatan bagi Belitung untuk kembali mempromosikan potensinya sebagai kawasan ekonomi khusus yang berdaya saing”, kata Sanem melalui Diskominfo Belitung, Kamis (07/12/2023).

KEK Tanjung Kelayang merupakan salah satu KEK di Indonesia yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan merupakan bagian dari Belitong UNESCO Global Geopark. KEK Tanjung Kelayang memiliki berbagai keunggulan, antara lain lokasi yang strategis, dekat dari Jakarta dan Singapura, serta dukungan pemerintah daerah yang kuat.

Diharapkan Rakernas KEK tahun 2023 tersebut dapat menghasilkan rekomendasi yang dapat meningkatkan frekuensi penerbangan menuju Belitung serta meningkatkan kinerja KEK di Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. (***)

Reporter : Diskominfo Belitung
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…