KPU Beltim Gelar Rapat Koordinasi Logistik Pemilu Tahun 2024

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung Timur (KPU Beltim) Marwansyah, Selasa (05/12/2023), membuka Rapat Koordinasi logistik Pemilu tahun 2024, bertempat di Hotel Guest Manggar, Kabupaten Beltim.

Hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut, Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, Kepala Kejaksaan Negeri Beltim Dr Rita Susanti, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Beltim Yoyok Junaidi, dan instansi terkait lainnya.

Menurut Marwansyah, Rapat Koordinasi digelar untuk membahas persiapan dan distribusi logistik Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Beltim agar pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar.

Dikatakan Marwansyah, hingga saat ini KPU Kabupaten Beltim sudah menerima hampir 70 persen perlengkapan pemungutan suara antara lain kotak suara, bilik suara, tinta, serta alat coblos

“Dilaksanakan untuk memastikan terkait koordinasi, sinergisitas stakeholder Pemda, Kejari Beltim, Polres, mengenai persiapan dan distribusi logistik supaya pelaksanaan Pemilu berjalan lancar”, sebut Marwansyah.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Beltim Dr Rita Susanti menyampaikan materi terkait optimalisasi peran kejaksaan dalam Pemilu tahun 2024. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Jaksa Agung Nomor 6 tahun 2023 tentang otimalisasi peran Kejaksaan RI dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

“Hal ini sebagai langkah antisispasi dipergunakannya penegakan hukum sebagai alat politik praktis oleh pihak-pihak tertentu pada Pemilu 2024″, ungkap Rita Susanti dalam pemaparan materinya.

Rita Susanti juga menjelaskan Kejaksaan melalui bidang intelijen akan mengoptimalkan posko Pemilu dengan cara memetakan potensi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan Pemilu.

“Posko-posko tersebut dapat memberi rekomendasi kepada para penyelenggara Pemilu, agar Pemilu serentak dapat berjalan lancar dan aman. Hal ini dalam rangka peningkatan public trust”, jelas Rita Susanti.

Upaya tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen dalam pengamanan Pemilu serentak tahun 2024, dimana Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Sekjen KPU terkait dukungan intelijen dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur. (***)

Reporter : Diskotikdansa Beltim
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…