Diresmikan Bupati, Sekarang Belitung Sudah Miliki Rumah Singgah

BELITUNG, pradivanews.com – Bupati Belitung Sahani Saleh, Selasa (28/11/2023) siang, meresmikan rumah pelayanan dan perlindungan sosial atau rumah singgah Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kabupaten Belitung.

Acara peresmian rumah singgah DSPPPA Kabupaten Belitung ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, dilanjutkan dengan peninjauan ruangan dalam gedung rumah singgah oleh Bupati Belitung, Forkopimda serta undangan lainnya.

Keberadaan rumah singgah DSPPPA Kabupaten Belitung ini disambut baik serta diapresiasi secara positif oleh Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem). Ia berharap hal tersebut dapat meningkatkan kinerja pada masa yang akan datang, khususnya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan sosial kepada masyarakat.

“Ini baru fisik, sedangkan isinya belum semua dapat terfasilitasi dikarenakan keterbatasan anggaran, mudah-mudahan dalam waktu dekat semuanya dapat direalisasikan, termasuk tenaga teknis lainnya”, sebut Sanem dalam sambutannya, Selasa (28/11/2023).

Sanem menegaskan bahwa program perlindungan sosial harus diintegrasikan secara terpadu, sehingga dapat menjawab berbagai permasalahan sosial dan perlindungan sosial yang terjadi dalam masyarakat, dengan mengidentifikasi keluhan yang terjadi dalam masyarakat dan memastikan keluhan-keluhan tersebut dapat di tangani dengan baik.

Dengan kata lain tempat seperti rumah singgah akan memberikan kemudahan, dan membantu masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan dan perlindungan sosial secara cepat dan tepat. Rencana untuk membangun rumah singgah, merupakan program yang sudah direncanakan sejak lama dan baru terlaksana pada tahun 2023.

“Karena penanganan masalah sosial merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam pelayanan terhadap masyarakat, kita harus memiliki yang namanya rumah singgah. Agar masalah sosial yang ada dimasyarakat bisa terakomodir”, lanjut Sanem.