Puluhan Pelajar SMA/SMK se-Pangkalpinang Ikuti Kegiatan SAR Goes to School

PANGKALPINANG, pradivanews.com – Sekitar 80 pelajar yang merupakan perwakilan dari SMA/SMK se-Kota Pangkalpinang, Kamis (23/11/2023), mengikuti kegiatan SAR Goes to School yang digelar oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang di SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel).

Dalam kegiatan SAR Goes to School tersebut para pelajar menerima pengetahuan tentang upaya yang harus dilakukan dalam menghadapi kondisi yang membahayakan manusia, khususnya tentang cara memindahkan korban dan teknik pembidaian terhadap cidera alat gerak.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan, materi yang diberikan dalam kegiatan SAR Goes to School tersebut diikuti dengan antusias oleh para pelajar selaku peserta.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program untuk memperkenalkan apa saja yang menjadi tugas dan fungsi Basarnas kepada generasi muda”, kata I Made Oka Astawa, Kamis (23/11/2023).

Menurut I Made Oka Astawa, selain tentang SAR, salah satu tugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang di bawah Direktorat Bina Potensi Basarnas Pusat ini, adalah melaksanakan sosialisasi tentang pencarian dan pertolongan kepada masyarakat, termasuk kepada anak-anak sejak usia dini.

Oleh sebab itu, I Made Oka Astawa berharap melalui kegiatan SAR Goes to School tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan diri, khususnya kepada para pelajar di sekolah.

“Ini tentunya memberi manfaat kepada adik-adik kita, terutama dalam memberikan pertolongan pertama terhadap korban yang membutuhkan pertolongan, dan mereka juga mendapatkan pelajaran tentang tata cara membidai cidera pada alat gerak”, pungkas I Made Oka Astawa. (***)

Reporter : Humas Kansar Pangkalpinang
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…