Dukung Pengembangan Pariwisata, Kejaksaan Negeri Beltim Tinjau Uji Kelayakan Glass Bottom Boat

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan pariwisata di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Beltim, Kamis (23/11/2023), melakukan peninjauan terhadap uji kelayakan penggunaan glass bottom boat atau kapal dengan desain kaca transparan di bawahnya.

Peninjauan yang berlangsung di Pelabuhan ASDP Manggar, Beltim ini dilakukan oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Baniara Sinaga dan Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (Kasi PB3R) Mario Siahaan.

“Kami melakukan uji kelayakan glass bottom boat ini, sebagai dukungan terhadap pariwisata Kabupaten Beltim, yang diharapkan kehadirannya menjadi daya tarik bagi wisatawan ke Beltim”, sebut Baniara Sinaga di Pelabuhan ASDP Manggar, Kamis (23/11/2023).

Dengan hadirnya glass bottom boat tersebut, Baniara Sinaga berpesan agar perangkat daerah dan stakeholder yang ada di Kabupaten Beltim bisa saling bersinergi dalam upaya peningkatan sarana dan prasarana lainnya untuk mendukung pengembangan pariwisata di Beltim.

“Dengan melibatkan berbagai pihak termasuk masyarakat lokal, dapat menjadi salah satu inovasi yang mampu meningkatkan kunjungan wisata bahari di Beltim”, lanjut Baniara Sinaga.

Lebih lanjut Baniara Sinaga mengatakan, dengan adanya glass bottom boat tersebut maka para wisatawan bisa mengunjungi Pulau Penanas dan Pulau Buku Limau. Hal ini tentunya membutuhkan dukungan masyarakat lokal.

“Kami lihat perlu merangkul masyarakat lokal dengan menyediakan fasilitas homestay, bekerjasama dengan UMKM guna meningkatkan potensi ekonomi lokal. Kami optimis pariwisata di Kabupaten Beltim akan semakin berkembang dan dikenal masyarakat luas, sehingga dampaknya peningkatan Pendapatan Asli Daerah”, pungkas Baniara Sinaga. (***)

Reporter : Diskotikdansa Beltim
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…