Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan dan LSM, Kajari Beltim Harapkan Sinergisitas Dalam Penegakan Hukum

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Belitung Timur (Kejari Beltim) Dr Rita Susanti, Kamis (23/11/2023), menggelar acara coffee morning bersama insan wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bertugas di Kabupaten Beltim.

Coffee morning yang berlangsung di Warkop Milenium Kecamatan Manggar tersebut, diisi dengan dialog serta mendengarkan berbagai masukan dari para insan wartawan dan LSM sebagai mitra kerja kejaksaan, terkait penegakan hukum di wilayah Kabupaten Beltim.

Kepala Kejari Beltim Dr Rita Susanti menyampaikan dalam menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya, pihak Kejari Beltim akan mengedepankan integritas dan profesionalitas. Ia pun membuka peluang bagi wartawan dan LSM untuk saling bersinergi dengan Kejari Beltim.

“Semoga ke depannya, kita bisa bersinergi dengan lebih baik untuk pembaharuan dan kemajuan Beltim. Tentunya dukungan dari rekan-rekan semua saya harapkan dalam menjalankan amanah sebagai penegak hukum”, sebut Rita Susanti.

Sementara itu, Muh Noor Masese dari LSM Komnaspan Beltim dalam acara coffee morning tersebut mengungkapkan persoalan yang dihadapi nelayan dan penambang. Ia pun berharap penegakan hukum di Kabupaten Beltim perlu ditingkatkan agar lebih baik ke depannya.

“Bicara terkait penegakan hukum di Beltim, perlu ditingkatkan seperti persoalan nelayan dan penambang. Saya tidak akan mengungkapkan masalahnya di forum ini, namun akan menyampaikan melalui surat berisi kajian sebagai bentuk laporan yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum”, ungkap Noor.

Sedangkan Ketua LSM Peduli Lingkungan Hidup Beltim, Suromampan Siregar mengatakan, pihaknya masih menunggu kejelasan dan tindak lanjut dari permasalahan investasi di Kabupaten Beltim. Ia pun berharap sinergisitas Kejari Beltim bersama insan wartawan dan LSM dalam penegakan hukum.

“Terima kasih sudah hadir di Beltim, kami harap semakin banyak penegakan hukum dilakukan di era Ibu Kajari di Beltim. Kami menyikapi persoalan investasi tambak udang dan sudah melakukan rapat dengar pendapat di DPRD Beltim, kami masih menunggu, kami harapkan ibu menyikapi hal ini”, kata Suro.

Menyikapi berbagai persoalan yang disampaikan insan wartawan dan LSM tersebut, Rita Susanti menyatakan bahwa pihaknya akan mengevaluasi berbagai hal yang ada indikasi potensi merugikan keuangan negara.

“Kita ketemu dan sharing ini untuk mengetahui berbagai permasalahan, dan mengevaluasi berbagai hal yang ada indikasi potensi merugikan keuangan negara. Untuk itu, kami membutuhkan masukan dan dukungan semua pihak agar kedepannya lebih baik”, pungkas Rita Susanti. (***)

Reporter : Diskotikdansa Beltim
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…