Peduli Warga Terdampak Banjir, Keluarga Besar Rumah Gadang Belitung Berikan Bantuan Sosial Berupa Ratusan Nasi Bungkus

BELITUNG, pradivanews.com – Keluarga Besar Rumah Gadang Belitung, Selasa (14/11/2023), memberikan bantuan sosial berupa nasi bungkus kepada warga Kampung Amau Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung yang terdampak banjir. Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat perantauan Minang di Kabupaten Belitung.

Bantuan nasi bungkus tersebut merupakan kegiatan sosial yang digagas Keluarga Besar Rumah Gadang Belitung, bekerjasama dengan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Belitung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Belitung, yang peduli terhadap kondisi warga Kampung Amau yang mengalami musibah banjir akibat hujan lebat pada Senin (13/11/2023) kemarin.

Penyerahan bantuan sosial tersebut dilakukan oleh Koordinator Keluarga Besar Rumah Gadang Belitung, Dinendra St Batuah, bersama perwakilan pengurus Pokja Wartawan Belitung serta PWI Belitung, dan diterima langsung oleh Lurah Parit, Vita Widiastuti didampingi jajarannya.

Serah terima dan pembagian ratusan nasi bungkus yang berlangsung di Kantor Lurah Parit ini, juga disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (DSPPPA) Kabupaten Belitung, Kasimin.

Dalam kesempatan ini, Dinendra St Batuah menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi dan kepedulian masyarakat perantauan Minang yang ada di Kabupaten Belitung, khususnya kepada para pemilik Rumah Makan Padang yang sudah bersedia memberikan bantuan berupa nasi bungkus tersebut.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu warga Kampung Amau yang rumahnya dilanda banjir, melalui kegiatan ini kami juga sekaligus ingin mengajak semua elemen masyarakat, untuk bisa bekerjasama guna meringankan beban warga Kampung Amau yang terdampak banjir”, ungkap Dinendra, Selasa (14/11/2023) sore.

Sementara itu, Lurah Parit Vita Widiastuti juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya serta mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Keluarga Besar Rumah Gadang Belitung bersama Pokja Wartawan Belitung dan PWI Belitung, yang sudah peduli terhadap kondisi warganya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, atas bantuan yang diberikan Keluarga Besar Rumah Gadang Belitung bersama Poka Wartawan Belitung dan PWI Belitung. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dan menjadi berkah untuk kita semua”, pungkas Vita. (***)

Reporter : Release Keluarga Besar Rumah Gadang Belitung
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦