Burhanudin Sebut Lima Hari Sekolah Banyak Manfaat Yang Didapat

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin mendukung pelaksanaan sistim belajar siswa di sekolah hanya berlangsung selama lima hari dalam seminggu.

Hal ini diungkapkan Burhanudin (Aan), setelah melihat hasil penerapan yang sudah dilakukan pihak sekolah selama dua bulan di Kabupaten Beltim, ternyata dengan lima hari sekolah tersebut berjalan dengan baik dan efektif.

“Lima hari sekolah sangat efektif. Banyak manfaat yang didapat”, ungkap Aan saat membuka Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Sekolah di Aula Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Beltim, Senin (13/11/2023).

Menurut Aan, manfaat yang didapat tersebut terutama bagi anak-anak yakni dapat meluangkan waktu dengan keluarga. Sebab, dengan adanya hari libur selama dua hari bisa lebih mendekatkan antara orang tua dengan anak.

“Dua hari, Sabtu dan Minggu, mereka bisa beristirahat, meluangkaan waktu dengan keluarga, bersendau gurau dan saling mendekatkan diri dengan orang tua”, pungkas Aan. (***)

Reporter : Diskotikdansa Beltim
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…