Mayor Adm Gustian Marten Bertindak Selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lanud Hanandjoeddin Tanjungpandan

BELITUNG, pradivanews.com – Kepala Dinas Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Mayor Adm Gustian Marten, SE, Jum’at (10/11/2023), bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di Lanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 yang berlangsung di Halaman Mako Lanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan ini diikuti seluruh prajurit dan ASN di lingkup Lanud H AS Hanandjoeddin. Sedangkan yang bertindak selaku Komandan Upacara yakni Lettu Sus Beny Hidayat.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Mayor Adm Gustian Marten, SE mengatakan, tanggal 10 November merupakan hari yang sangat bermakna bagi Bangsa Indonesia, yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pahlawan.

“Hari ini, 10 November 2023 kita memperingati Hari Pahlawan, hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara”, kata Mayor Adm Gustian Marten saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Lebih lanjut dikatakannya, Hari Pahlawan ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’. Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri”, lanjut Mayor Adm Gustian Marten.

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita, bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora”, pungkas Mayor Adm Gustian Marten. (***)

Reporter : Humas Lanud Hanandjoeddin
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦