Jalin Silaturahmi, Rombongan Press Gathering Diskominfo Belitung Kunjungi Kantor Pikiran Rakyat Bandung

BANDUNG, pradivanews.com – Dalam rangka membangun sinergi antara pers dengan pemerintah daerah dan masyarakat, rombongan press gathering Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung, Kamis (09/11/2023) pagi, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pikiran Rakyat di Kotamadya Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Rombongan press gathering ini terdiri dari Kepala Diskominfo Belitung Mohammad Iqbal, ST dan Kabid beserta staf, bersama 50 orang insan pers dari Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Belitung, Perkumpulan Wartawan Belitung (Perwabel), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Belitung.

Turut hadir dalam kunjungan kerja press gathering ini, Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Belitung Wahyu Afandi, Kepala Bappeda Belitung H Nurman Sunanda, SE,MM, Kepala Dinas PUPR Belitung Edi Usdianto, ST, serta staf Prokopim Setda Pemkab Belitung.

Tiba di Kantor Pikiran Rakyat, rombongan press gathering Diskominfo Belitung diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Cetak Pikiran Rakyat, Hazmirullah, serta penanggung jawab media online Pikiran Rakyat, Satrya Graha, dan beberapa orang penanggung jawab dari masing-masing divisi.

Dalam pertemuan tersebut, Pemred Media Cetak Pikiran Rakyat, Hazmirullah menyampaikam ucapan terima kasih kepada rombongan press gathering Diskominfo Belitung yang telah menyempatkan waktu untuk melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pikiran Rakyat. Hazmir pun mengawali acara pertemuan dengan bercerita tentang sejarah berdirinya Pikiran Rakyat.

“Terima kasih atas kunjungan rombongan Diskominfo Belitung dan selamat datang di Kantor Pikiran Rakyat, yang merupakan salah satu media massa harian paling lama bertahan di Jawa Barat, sejak berdiri tahun 1966. Saat ini harian Pikiran Rakyat sudah memiliki berbagai varian platform penyampaian informasi antara lain koran cetak, PR Online, PR Radio, dan Streaming”, ungkap Hazmir.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Belitung Mohammad Iqbal mengapresiasi penyambutan pihak Pikiran Rakyat terhadap kunjungan kerja press gathering Diskominfo Belitung. Iqbal juga memperkenalkan rombongan wartawan yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas sambutannya, press gathering ini merupakan kegiatan kami untuk menjalin silaturahmi dengan Pikiran Rakyat. Tujuannya dalam rangka menggali lebih banyak informasi, bagaimana membangun sinergi antara pers dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk kemajuan daerah. Selain itu tentunya ini juga untuk menambah wawasan serta berbagi pengalaman bagi insan pers”, sebut Iqbal.

Selain mendapat informasi terkait bagaimana program kerja Pikiran Rakyat dalam membangun sinergi dengan pemerintah dan mitra lainnya, rombongan press gathering Diskominfo Belitung juga mendapatkan penjelasan bagaimana mengelola media online di era digitalisasi.

Usai sesi tanya jawab, pertemuan kunjungan kerja press gathering ke Kantor Pikiran Rakyat ini diakhiri dengan pemberian cindera mata berupa selempang Perenggu Belitong dan plakat Daun Simpor dari Kepala Diskominfo Belitung kepada Pemred Pikiran Rakyat, kemudian ditutup dengan foto bersama. (***)

Reporter : Yudi AB/Eddy SD
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦