Awali Kegiatan Press Gathering, Sekda Belitung Bersama Insan Pers Gelar Acara Silaturahmi dan Makan Malam Bersama

BANDUNG, pradivanews.com – Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Sekda Pemkab) Belitung H MZ Hendra Caya, SE, MSi bersama 50 orang insan pers dari media cetak, online dan elektronik yang bertugas di Kabupaten Belitung, Rabu (08/11/2023) malam, mengawali kegiatan press gathering Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung dengan acara silaturahmi dan makan malam bersama di Rumah Makan Sindang Reret Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Acara silaturahmi dan makan malam bersama ini juga dihadiri Kepala Diskominfo Kabupaten Belitung Mohammad Iqbal, ST beserta Kabid dan staf, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Belitung Edi Usdianto, ST, Kepala Bappeda Kabupaten Belitung H Nurman Sunanda, SE,MM, staf Prokopim Setda Pemkab Belitung, serta perwakilan Pikiran Rakyat Bandung Wawan.

Dalam sambutannya, Sekda Pemkab Belitung H MZ Hendra Caya, SE, MSi mengungkapkan pentingnya menjalin silaturahmi sebagai upaya memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dengan insan pers yang bertugas di Kabupaten Belitung. Melalui kerjasama yang erat, maka semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Belitung harus mendukung peran media dalam menyampaikan informasi demi kemajuan pembangunan Kabupaten Belitung.

“Kerjasama dengan wartawan ini perlu ditingkatkan, untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Kabupaten Belitung dan para wartawan. Semua OPD harus mendukung peran media dalam menyampaikan informasi, jangan alergi dengan wartawan. Kita ajak insan pers ini untuk menyampaikan informasi pembangunan di Kabupaten Belitung. Kalau ada kritik, tentunya kritik konstruktif yang akan memacu dan memotivasi pembangunan Belitung”, ungkap Hendra Caya, Rabu (08/11/2023) malam.

Selain itu, Hendra Caya juga mengingatkan insan pers yang bertugas di Kabupaten Belitung harus mengedepankan norma-norma yang berlaku serta mengikuti prinsip-prinsip sesuai dengan etika jurnalistik dalam menjalankan tugas peliputannya. Ia pun berharap melalui kegiatan press gathering tahun 2023 ini dapat meningkatkan kerjasama dengan seluruh insan pers.

“Membuat sebuah berita itu harus valid datanya serta sesuai dengan faktanya, dan harus dari berbagai narasumber, sehingga terhindar dari penyebaran berita palsu. Kebebasan pers ini harus selalu diiringi dengan rasa tanggung jawab, agar penulisan beritanya dapat dipertanggung jawabkan. Oleh karena itu, melalui press gathering ini mari kita tingkatkan keharmonisan, keakraban, kekeluargaan antara Pemerintah Kabupaten Belitung bersama insan pers demi Kabupaten Belitung yang lebih baik”, pungkas Hendra Caya. (***)

Reporter : Yudi AB/Eddy SD
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦