Gelar Festival Desa Wisata Terong, Pemdes Terong Berikan Anugerah Mitra Kolaborasi Kepada Asosiasi Pariwisata dan Media

BELITUNG, pradivanews.com – Sebagai bentuk pengakuan atas kerjasama yang dilakukan dalam memperkenalkan dan mempromosikan Desa Wisata Kreatif Terong di dalam negeri maupun di mancanegara, Pemerintah Desa (Pemdes) Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung memberikan anugerah mitra kolaborasi kepada perwakilan Asosiasi Pariwisata dan Media.

Penyerahan anugerah tersebut dilakukan dalam kegiatan Festival Desa Wisata Terong yang digelar Pemdes Terong, Senin (06/11/2023) malam, di lokasi Wisata Aik Rusa Berehun Desa Terong. Festival tersebut merupakan perayaan untuk keberhasilan dalam mempromosikan Desa Wisata Kreatif Terong.

Festival yang dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) Sunardi ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Babel Widya Kemala Sari, Bupati Belitung Sahani Saleh, Kepala Desa Terong Suhaimi, Sekretaris DPD HPI Babel Yudianto Evan Setiawan, Asosiasi Pariwisata dan Media, tokoh masyarakat Desa Terong dan tamu undangan lainnya.

Koordinator Festival Desa Wisata Terong Iswandi mengatakan, kegiatan festival tersebut sebagai bukti nyata dari perjalanan panjang dan kerja keras seluruh masyarakat Desa terong dalam meningkatkan kualitas serta citra desanya menjadi destinasi wisata yang berlangsung selama sebelas tahun.

“Harapan kami adalah melihat pertumbuhan terus menerus dari jumlah wisatawan yang mengunjungi Desa Wisata Krearif Terong di Kabupaten Belitung, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Ini adalah hasil kolaborasi yang luar biasa dari berbagai pihak, termasuk organisasi kepariwisataan dan media”, ungkap Iswandi, Senin (06/11/2023) malam.

Festival Desa Wisata Terong ini diawali dengan penampilan Tarian Selamat Datang yang disajikan sanggar tari Aik Rusa Berehun Desa Terong, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Terong Suhaimi, sambutan Bupati Belitung Sahani Saleh, serta pembukaan kegiatan serta peluncuran paket Desa Wisata Kreatif Terong oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Babel Sunardi.

Acara Festival Desa Wisata Terong juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian tarian Ngarau Bepacar yang dimainkan oleh siswa-siswi SMP Negeri 4 Tanjungpandan, tarian Serumpun Sebalai yang dimainkan oleh ibu PKK Desa Terong, serta Tari Dendang Kipas yang dimainkan oleh Sanggar Pelita Budaya. (***)

Reporter : Usep MS
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦