Sri Ariyanti Triana Dilantik Sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota KPU Belitung

PANGKALPINANG, pradivanews.com – Sri Ariyanti Triana dilantik dan diambil sumpah janjinya sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Jum’at (27/10/2023) sore, bertempat di Hotel Grand Safran Kota Pangkalpinang Bangka Belitung (Babel). Sri Sri Ariyanti Triana dilantik menggantikan Rezeki Aris Munazar yang sudah menjabat sebagai Ketua Bawaslu Belitung.

PAW Anggota KPU Belitung ini berdasarkan Surat Keputusan KPU RI Nomor 1418 sampai dengan Nomor 1431 Tentang Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2018-2023 dan 2019-2024. Terdapat 14 orang PAW Anggota KPU di wilayah Kabupaten/Kota dari 4 Provinsi yaitu KPU Sumatera Utara, KPU Sumatera Selatan, KPU Lampung dan KPU Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, KPU RI Hasyim Asy’ari menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran pengurus KPU Provinsi di daerah yang telah hadir menyaksikan pelantikan Pengganti Antar Waktu KPU Kabupaten/Kota periode 2018-2023 dan 2019-2004. Ia juga mengucapkan selamat kepada anggota yang dilantik serta meminta untuk segera melakukan penyesuaian di KPU daerahnya masing-masing.

“Menuju hari pemungutan suara, KPU perlu melakukan tugas dan kewajibannya dalam melayani peserta maupun pemilih dengan baik dan penuh tanggungjawab. Hal tersebut dikarenakan peserta Pemilu tersebar di seluruh Indonesia sehingga diharapkan dapat memberikan perlakuan yang setara di setiap daerah”, sebut Hasyim.

Menurut Hasyim, sebagai pelaksana yang akan menjalankan tahapan Pemilu, seluruh stakeholder penyelenggara Pemilu mulai dari ketua, komisoner, staff sekretariat hingga PPK dan PPS perlu memiliki pandangan yang sama dalam kinerjanya. KPU harus memberikan pelayanan bagus, bekerja secara mandiri dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

“Sehingga, KPU dimata masyarakat bukan hanya melakukan tugasnya pada saat Pemilu saja namun memiliki peran penuh selama 5 tahun. Kemudian, dengan dinamika politik yang tinggi dan tanggungjawab yang besar menjelang Pemilu 2024, KPU perlu bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya guna mensukseskan kelancaran Pemilu 2024”, pungkas Hasyim. (***)

Reporter : PR/TIM
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦