Polri Dan TNI Lulusan Akabri 1990 Gelar Baksos dan Deklarasi Dukungan Pemilu Damai

BELITUNG, pradivanews.com – Polri dan TNI lulusan Akabri tahun 1990 menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Dhira Brata 90 dan Deklarasi Dukungan Pemilu Damai, Sabtu (28/10/2023), bertempat di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Cooling System Jelang Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Polri dan TNI lulusan Akabari tahun 1990 ini mengusung tema ’33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri’.

Dalam kegiatan Baksos ini dibagikan sebanyak 50 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang hadir memenuhi undangan di GOR Tanjungpandan, 50 paket bantuan pendidikan untuk pelajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Tanjungpandan, serta 10.000 Liter Air Bersih kepada Masjid Anni’mah Kelurahan Pangkallalang.

Selain penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat, juga digelar pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang hadir. Kemudian dilakukan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai.

Isi Deklarasi Dukungan Pemilu Damai tersebut yakni pertama, siap melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat. Kedua, siap mematuhi dan menaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum.

Ketiga, siap menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian, serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan pemilu 2024. Keempat, siap menciptakan situasi dan kondisi tetap sejuk di wilayah Kabupaten Belitung serta terus bersinergi dengan TNI/Polri dalam upaya menjaga stabilitas keamanan. (***)

Reporter : PR/TIM
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦