Alami Autoimun Dalam Pelayaran, Penumpang KMP Sewindu Meninggal Dunia

PANGKALPINANG, pradivanews.com – Seorang penumpang KMP Sewindu meninggal dunia dalam perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara menuju Pelabuhan Pangkal Balam Pangkalpinang, Bangka Belitung. Diduga, laki-laki berinisial FNH (44) tahun ini mengalami sakit autoimun sejak 3 bulan lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa melalui releasenya Rabu (18/10/2023) mengatakan, pihaknya menerima informasi adanya penumpang KMP Sewindu dalam kondisi sakit dari salah seorang kerabat korban yang juga merupakan penumpang KMP Sewindu bernama Manurung.

Sebelumya, KMP Sewindu berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pangkal Balam pada 17 Oktober 2023. Setibanya di Selat Gaspar Kabupaten Bangka Selatan, korban mengalami kondisi imun tubuh yang menurun.

Menindaklanjuti informasi Manurung untuk meminta bantuan evakuasi terhadap korban, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang membuka Operasi SAR Gabungan dan memberangkatkan 1 Tim Rescue menuju pelabuhan Pangkal Balam.

Dari hasil koordinasi dengan Nahkoda KMP Sewindu, diketahui bahwa kapal tersebut akan sandar di Pelabuhan Pangkal Balam pada pukul 08.00 WIB.

Evakuasi terhadap korban didukung oleh beberapa stakeholder terkait yakni Balai Kekarantinaan Kesehatan (BKK) Pangkalpinang, KSOP Pangkal Balam, PT Pelindo Pangkalbalam, Polsek Pelabuhan Pangkal Balam dan beberapa unsur lainnya.

Korban yang mengalami autoimun ini dinyatakan meninggal dunia setelah dilakukan pengecekan oleh dokter dan tim medis. Selanjutnya dengan menggunakan mobil jenazah, korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bakti Timah untuk menjalani Autopsi.

“Tim SAR Gabungan telah melakukan evakuasi terhadap korban dari KMP Sewindu menuju Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang”, pungkas I Made Oka Astawa. (***)

Reporter : Rel Humas SAR Pangkalpinang
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦