Yayasan Pendidikan Belitung Berehun Harapkan Lahirnya Universitas Pertama di Pulau Belitong

BELITUNG, pradivanews.com – Kehadiran sebuah universitas sangat dinantikan oleh masyarakat Pulau Belitong. Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Pendidikan Belitung Berehun, Andi Saputra saat melakukan audiensi dengan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, Sabtu (14/10/2023) lalu, di Wisma Bougenville, Kabupaten Belitung.

Andi mengaku pihaknya menaruh harapan besar agar segera lahir sebuah universitas di Pulau Belitong. Menurutnya, Politeknik Belitung (Polbel) yang dinaungi oleh Yayasan Pendidikan Belitung Berehun bisa menjadi cikal bakal untuk mewujudkan harapan tersebut.

“Saat ini yayasan kami menaungi Akademi Manajemen Belitung yang telah berubah status menjadi Politeknik Belitung. Besar harapan kami agar politeknik tersebut bisa menjadi universitas”, ungkap Andi dalam perbincangannya dengan Suganda Pandapotan, Sabtu (14/10/2023) lalu.

Lebih lanjut Andi mengatakan, dengan hadirnya sebuah universitas di Pulau Belitong maka akan memberikan kemudahan bagi pelajar lulusan SLTA di Kabupaten Belitung maupun Kabupaten Belitung Timur, yang memiliki keinginan untuk kuliah tanpa harus keluar daerah.

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat ini Andi sangat berharap adanya dukungan dari Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan untuk merealisasikan perubahan status Politeknik Belitung menjadi universitas ataupun sekolah tinggi.

“Kami sudah siapkan blueprint-nya dan saat ini sedang berproses, kami berharap dukungan Pj Gubernur untuk itu semua”, lanjut Andi.

Sementara itu, Suganda Pandapotan saat menanggapi keinginan Yayasan Pendidikan Belitung Berehun, menyambut baik wacana lahirnya universitas pertama di Pulau Belitung. Ia pun memberikan motivasi bagi Yayasan Pendidikan Belitung Berehun untuk memperjuangkan hal itu.

Suganda meyakini dengan perjalanan waktu, kedepannya nanti dengan hadirnya universitas di Pulau Belitong akan menjadi roda penggerak pengembangan SDM unggul di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

“Nanti kita bersilaturahmi ke Kemenristek Dikti. Kita persiapkan semuanya, sehingga cita-cita kita untuk membentuk universitas di Belitung bisa diwujudkan”, pungkas Suganda. (***)

Reporter : Diskominfo Babel
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦