Ketua TP PKK Beltim Kecewa, Lomba Fashion Show Baju Adat Belitong Minim Peserta

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ida Lismawati saat membacakan kata sambutan Bupati Beltim mengatakan, sebagai mitra kerja Pemerintah, gerakan PKK mempunyai peran dan sekaligus peluang yang sangat besar untuk mengisi dan menunjang terwujudnya pelaksanaan era otonomi daerah saat ini.

“Menyadari akan peran, tugas dan peluang tersebut, maka diharapkan TP PKK harus mampu menata dan mempersiapkan diri menjadi lebih profesional. Gerakan PKK harus senantiasa tetap eksis dengan diiringi pengembangan kualitas sumber daya manusia, sehingga kehadirannya sangat dibutuhkan dan dinantikan oleh keluarga dan masyarakat”, sebut Ida.

Selaku Dewan Pembina PKK Kabupaten Beltim, Bupati berpesan kepada Ibu-Ibu TP PKK kecamatan dan desa agar terus menghidupkan PKK di wilayah kerja masing-masing. Selain itu juga dapat terus berperan aktif dalam melaksanakan 10 program pokok PKK sesuai dengan situasi dan kebutuhan daerah, guna mengatasi berbagai permasalahan sosial ekonomi masyarakat.

“Saya menghimbau dan mengajak kepengurusan PKK dan para kader di seluruh wilayah Kabupaten Beltim, untuk menyadari serta memiliki kemauan dan kemampuan untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan ekonomi, khususnya terkait dengan pembinaan ekonomi keluarga maupun rumah tangga”, lanjut Ida.

Terkait berbagai persoalan tersebut, Pemkab Beltim tentunya membutuhkan dukungan dan keterlibatan PKK beserta para kader untuk turut berperan secara aktif dan bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan stake holder dalam mengatasi persoalan-persoalan sosial tersebut.

“Saya menaruh harapan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dan berbagai tantangan yang semakin kompleks, terutama terkait isu perempuan dan anak di Kabupaten Beltim seperti tingginya angka pernikahan anak, angka putus sekolah, hingga persoalan stunting”, pungkas Ida. (***)

Reporter : Diskotikdansa Beltim
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…