Siap-Siap Para Angler, BdS Sport Fishing Tournament 2023 Dengan Total Hadiah 170 Juta Segera Digelar

BELITUNG, pradivanews.com – Setelah sukses menyelenggarakan Turnamen Mancing Belitong de Sintak (BdS) pada Bulan Juli 2023 kemarin, Dinas Perikanan Kabupaten Belitung kembali akan menggelar even bergengsi yakni Turnamen Mancing special edition Sport Fishing tahun 2023 dengan total hadiah 170 Juta Rupiah.

Menurut Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Ade Winarko mengungkapkan, even bergengsi dengan nama BdS Sport Fishing 2023 ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 5 Nopember 2023. Base Tournament yang dipilih yakni Pantai Pasir Panjang, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung.

“Kalau turnamen BdS bulan Juli di Tanjung Kelayang kemarin itu dengan teknik mancing bebas, nah yang di Selat Nasik ini nanti turnamen BdS khusus untuk sport fishing. Jadi tahun ini dua kali kita gelar”, ungkap Ade kepada pradivanews.com melalui sambungan telepon, Kamis (05/10/2023) sore.

Menurut Ade, kuota peserta untuk BdS Sport Fishing Tournament 2023 ini direncanakan sebanyak 70 tim, terbuka untuk angler di seluruh Indonesia. Pesertanya terbagi dua yakni undangan dan reguler dengan masing-masing tim maksimal 5 orang.

“Dari 70 tim ini, kita siapkan 14 tim untuk peserta jalur undangan, dan sisanya untuk peserta reguler. Nah, undangan ini akan kami seleksi untuk mereka yang sudah berkontribusi terhadap pelaksanaan turnamen mancing sejak tahun 2016 lalu”, sebut Ade yang juga sebagai Ketua Panitia BdS Sport Fishing Tournament 2023.

Ade menjelaskan, pendaftaran peserta BdS Sport Fishing Tournament 2023 ini akan dilakukan secara off line di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Belitung. Oleh karena itu ia mempersilahkan peserta reguler untuk mendaftar langsung. Jadwal pendaftaran peserta ini akan dibuka pada tanggal 16 sampai 20 Oktober 2023.

Jadwal pengambilan nomor kapal boat pada tanggal 30 Oktober 2023, sedangkan jadwal registrasi ulang peserta dan technical meeting pada tanggal 3 November 2023. Kemudian panitia pelaksana hanya menyiapkan dan menanggung fasilitas lengkap hanya untuk peserta undangan.

“Pendaftarannya secara manual, dan gratis tanpa dipungut biaya. Dan untuk peserta reguler, panitia hanya menanggung fasilitas berupa jersey, topi, ID card, dan meteran. Kalau kapal boat dan homestay serta perlengkapan lainnya ditanggung masing-masing peserta reguler. Jadi panitia hanya menanggung kapal boat dan homestay untuk peserta undangan”, jelas Ade.

Lebih lanjut Ade mengatakan, BdS Sport Fishing Tournament 2023 ini hanya melombakan dua species ikan yakni Tenggiri dan Kuwe. Namun panitia sudah menyiapkan berbagai kategori juara, antara lain juara umum 1 sampai 3, juara jackpot species ikan GT, juara untuk masing-masing species 1 sampai 5, serta juara kapten terbaik.

“Hadiah Juara Umum I sebesar Rp 25 juta, Juara Umum II sebesar Rp 22,5 Juta, dan Juara Umum III sebesar 20 juta. Hadiah Jackpot untuk ikan GT sebesar Rp 30 Juta, dan untuk Juara Species ikan Tenggiri dan ikan Kuwe dari I sampai V itu total hadiahnya sebesar Rp 65 Juta, serta Juara Kapten terbaik I sampai III itu total hadiahnya sebesar Rp 7,5 Juta”, pungkas Ade.

Untuk informasi lebih lanjut terkait BdS Sport Fishing Tournament 2023 ini, sahabat angler bisa menghubungi Ketua Panitia Ade Winarko di nomor 0813 7357 0031 atau menghubungi Slamet di nomor 0815 8053 470. Atau bisa juga mengakses link berikut ini turnamenbelitongdesintakid.wordpress.com yang sudah disiapkan panitia. (***)

Reporter : Yudi AB
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:

BdS Sport Fishing Tournament


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦