Kabar Gembira, Pengunjung Bisa Ngopi Gratis di Keramika Coffee

BELITUNG, pradivanews.com – Satu lagi tempat tongkrongan bagi para pecinta kopi hadir di Kota Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Namun berbeda dengan warung kopi (warkop) pada umumnya, warkop Keramika Coffee ini menggratiskan minuman kopi dan teh bagi para pengunjungnya.

Keramika Coffee yang beralamat di Jalan A Yani Tanjungpandan atau berada di lokasi eks PT KIA (Keramika Indonesia Assosiasi) di kelurahan Lesung Batang ini mulai beroperasi secara normal pada Jumat (06/10/2023).

Pemilik Keramika Coffee, Sugianto (Toto) mengatakan, warkop ini diberi nama sesuai dengan lokasi keberadaannya. Selain itu, nama warkop ini akan membangkitkan kenangan para pecinta kopi tentang kejayaan pabrik keramik terbesar di Asia Tenggara pada masa itu.

Di Keramika Coffee ini, pengopi bisa bernostalgia dengan melihat pemandangan sisa-sisa kemegahan bangunan pabrik keramik. Bahkan di malam pembukaan, Kamis (05/10/2023) malam, Toto akan mengundang sejarawan Belitung untuk ngopi sambil ngobrol santai mengenai budaya dan sejarah Belitung.

Selain itu, Toto juga akan mengundang ibu-ibu komunitas senam, untuk melaksanakan senam bersama di pelataran eks PT KIA tersebut. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan warkop Keramika Coffee yang baru dibuka tersebut.

“Selain untuk promosi, kita juga menjalin silaturahmi dengan beberapa sejarawan. Jadi ngopi sambil ngobrol soal sejarah Belitung. Kalau bukanya sampai malam, tapi free kopinya hanya dari jam delapan pagi sampai jam dua siang saja”, sebut Toto. (***)

Reporter : Yudi AB
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦