Turnamen Sepak Takraw Danlanud Cup Pelajar se-Kabupaten Belitung Segera Digelar

BELITUNG, pradivanews.com – Pengurus Kabupaten Persatuan Sepak Takraw Indoensia (Pengkab PSTI) Belitung bekerja sama dengan Pangkalan Udara (Lanud) H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, akan menggelar Turnamen Sepak Takraw Danlanud Cup Pelajar se-Kabupaten Belitung.

Turnamen Sepak Takraw Danlanud Cup Pelajar ini digelar dalam rangka menjaring atlet Takraw potensial di Kabupaten Belitung ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 26 November mendatang di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan, Belitung.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud H.AS Hanandjoedin Tanjungpandan Kapten (Lek) Fardian Abdi Putra, ST mengungkapkan, Turnamen Sepak Takraw Danlanud Cup Pelajar merupakan salah satu ajang yang dilaksanakan untuk meningkatkan prestasi olahraga bagi kalangan pelajar di Kabupaten Belitung.

“Melalui wadah Turnamen Sepak Takraw Danlanud Cup ini, pelajar bisa mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif, dengan berlatih olahraga tersebut. Hal ini akan menjauhkan adik-adik pelajar kita dari pengaruh yang kurang baik dalam pergaulan. Kita menyadari bahwa melalui olahraga kita diajarkan untuk berlaku sportif, jujur dan bertanggung jawab”, ungkap Ferdian, Rabu (04/10/2023).

Lebih lanjut Ferdian menyebutkan, prestasi yang diraih oleh seorang atlet tidak semata-mata karena kemampuan yang dimiliki, melainkan juga diperlukan penanaman sikap disiplin, semangat jiwa pantang menyerah serta bekerja sama di dalam maupun di luar lapangan.

“Kejuaraan ini merupakan kegiatan yang positif, sebagai wahana dan sarana untuk mengembangkan diri kedepan guna meraih prestasi yang lebih baik. Kita berharap dengan ajang ini dapat menjaring atlet Sepak Takraw yang berpotensi, supaya kelak atlet Sepak Takraw dari Kabupaten Belitung ini dapat bersaing di even nasional maupun internasional”, sebut Ferdian.

Sementara itu, Ketua Pengkab PSTI Belitung Yovie Agustian Putra berharap melalui Turnamen Sepak Takraw Danlanud Cup Pelajar ini dapat menciptakan kolaborasi yang baik antara PSTI Belitung dengan Lanud H.AS Hanandjodin, dalam upaya membangkitkan kembali semangat olahraga Sepak Takraw di Kabupaten Belitung.

“Target kami dari hasil turnamen ini dapat terjaring atlet Sepak Takraw Kelompok Umur Pelajar, untuk dilakukan pembinaan dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Babel tahun depan”, jelas Yovie.

Ditambahkan Yovie, untuk Turnamen Sepak Takraw Danlanud Cup Pelajar ini, dapat diikuti oleh masing-masing sekolah ataupun klub Sepak Takraw Pelajar se-Kabupaten Belitung, mulai dari kelas V Sekolah Dasar sampai maksimal kelas X Sekolah Menengah Atas.

“Nomor yang akan dipertandingkan adalah Sepak Takraw Beregu Putra dan Beregu Putri. Lebih lanjut informasi ini akan kami sampaikan kembali melalui surat resmi kepada sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung”, pungkas Yovie. (***)

Reporter : Yudi AB
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…