Innalillahi, Raples Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

BANGKA TENGAH, pradivanews.com – Raples, bocah laki-laki yang dilaporkan hilang pada saat memancing ikan, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, pada Sabtu (30/09/2023) siang. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sebelumnya pada Jumat (29/09/2023) sekira 15.45 WIB, bocah berusia 13 tahun ini menjadi korban terkaman buaya, pada saat memancing ikan bersama ayahnya yang bernama Muhri (45), di Sungai Lempunyang Kebun Sawit Desa Tanah Merah, Kabupaten Bangka Tengah.

Kemudian sekira pukul 16.01 WIB, secara tiba-tiba seekor buaya langsung menerkam Raples yang sedang memancing ikan dari pinggir sungai. Melihat kejadian tersebut, ayah korban sempat berusaha menyelamatkan Raples dari terkaman buaya tersebut.

Namun, usaha Muhri tersebut tidak berhasil. Muhri kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada warga setempat, untuk meminta bantuan. Laporan kejadian tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang dari Hayati warga setempat.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang langsung menurunkan 1 Tim Rescue ke lokasi kejadian. Setelah melakukan pencarian sejak Jumat malam, akhirnya korban ditemukan sekira 12.38 WIB di lokasi kejadian, Jasad Raples langsung di bawa rumah duka di Dusun Tanah Merah.

Operasi SAR Gabungan dalam upaya pencarian korban ini melibatkan, Tim Rescue SAR Pangkalpinang, Ditpolairud Polda Babel, Satpolair Polres Bangka Tengah, Babinkamtibmas, Tagana Babel, Kwarda Babel, Laskar Sekaban, BKSDA, Pemdes Tanah Merah, serta masyarakat setempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam upaya pencarian korban. Menurutnya, dengan telah ditemukannya korban, maka Operasi SAR Gabungan resmi ditutup.

“Terima kasih banyak kepada seluruh instansi, potensi SAR dan unsur masyarakat yang ikut terlibat dalam proses evakuasi terhadap korban. Semoga kita bisa tetap bersinergi dan selalu mendukung, dalam tiap aktivitas pencarian dan pertolongan di Bangka Belitung”, tukas I Made Oka Astawa. (***)

Reporter : Release SAR Pangkalpinang
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦