Pemilihan Secara Daring, Riviani Terpilih Sebagai Ketua DPD HPI Babel Periode 2023-2028

BELITUNG, pradivanews.com – Riviani terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pramuwisata Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPD HPI Babel) periode 2023-2028, Sabtu (23/09/2023), melalui pemilihan secara daring yang digelar oleh perwakilan Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Babel.

Acara pemilihan Ketua DPD HPI Babel dengan mengangkat tema ‘Kembali ke Titik 0’ ini mengumpulkan para pemangku kepentingan utama dalam industri pariwisata, termasuk perwakilan Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Babel, Asosiasi Pariwisata, Ketua Beserta anggota DPP HPI, hingga DPC Bangka dan DPC Belitung.

Pemilihan Ketua DPD HPI Babel periode 2023-2028 merupakan tonggak penting dalam dunia pariwisata di Provinsi Babel. Hal ini menandai komitmen kuat dari para pelaku industri pariwisata untuk mengembangkan industri pariwisata di Provinsi Babel.

Terpilihnya Riviani untuk memimpin DPD HPI Babel selama 5 tahun kedepan, menunjukkan adanya dukungan yang kuat dari kalangan anggota HPI. Sebab, setelah menjalani proses pemilihan yang ketat dan kompetitif, Riviani ternyata berhasil memenangkan pemilihan tersebut.

Para peserta pemilihan secara daring ini memberikan dukungan dan harapan tinggi terhadap Riviani untuk mengemban tugasnya sebagai ketua. Diharapkan kepengurusan DPD HPI Babel periode 2023-2028, dibawah kepemimpinan Riviani akan membawa perubahan untuk sektor pariwisata di Babel menuju masa depan yang cerah dan berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Riviani menyampaikan ungkapan rasa syukurnya atas amanah yang telah diberikan, dan ia berjanji akan bekerja keras dalam memajukan pariwisata di Babel. Riviani juga menyoroti beberapa agenda utama yang akan dikejar selama masa kepemimpinannya.

Sebagai Ketua DPD HPI Babel terpilih, Riviani juga akan berupaya untuk memperkuat kolaborasi dengan berbagai lembaga, baik pemerintah maupun swasta, untuk menciptakan sinergi yang akan menguntungkan
industri pariwisata di Provinsi Babel.

“Kedepan, semua tour guide yang ada di provinsi Bangka Belitung harus kita ajak untuk menjadi anggota HPI, kita akan terus berupaya untuk melakukan sosialisasi kepada rekan-rekan pemandu, karena ini merupakan SIM (Surat Izin Memandu) yang bisa dipergunakan oleh rekan-rekan tour guide untuk memandu para wisatawan yang berkunjung ke Bangka Belitung”, ungkap Riviani. (***)

Reporter : Usep MS
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…