Ikuti Kejuaraan Taekwondo Internasional, Atlet Spartan Raih 30 Medali

YOGYAKARTApradivanews.com – Atlet Spartan Lanud ASH Taekwondo Club kembali mengukir prestasinya. Kali ini para atlet Taekwondo asal Kabupaten Belitung ini tampil gemilang dengan meraih sebanyak 30 medali di kejuaran Taekwondo tingkat internasional di Yogyakarta.

Dalam kejuaraan dengan nama Jogja Taekwondo International Open 2023 yang berlangsung sejak tanggal 12 hingga 17 September 2023 di GOR Amongrogo Yogyakarta ini, Spartan Lanud ASH Taekwondo Club menurunkan sebanyak 33 orang atlet yang didampingi manager, official dan pelatih.

Menurut Pelatih Kepala Spartan Lanud ASH Taekwondo Club, Galuh Amanda Herlambang mengungkapkan, Jogja Taekwondo International Open 2023 tersebut diikuti oleh 8 Negara yakni Indonesia, Malaysia, Myanmar, China, Thailand, Singapura, India dan Nepal.

“Di kejuaraan ini kita menurunkan sebanyak 33 atlet yang didampingi Indra Wijaya selaku manager, Yunarso selaku official, saya selaku pelatih kepala, Jessy Reski Junaidi dan Welly Oktobrian selaku pelatih”, ungkap Galuh melalui sambungan telepon, Minggu (17/09/2023) siang.

Lebih lanjut Galuh mengatakan, keikutsertaan atlet Spartan Lanud ASH Taekwondo Club di ajang internasional tersebut dilatar belakangi semangat para atlet dan pelatih, untuk menambah jam terbang bertarung dalam setiap pertandingan.

Oleh sebab itu, Spartan Lanud ASH Taekwondo Club membuat keputusan dengan memberanikan diri ikut dalam ajang internasional tersebut. Menurutnya, keberangkatan team ke Yogyakarta dengan menggunakan biaya sendiri tanpa bantuan pemerintah maupun pihak sponsor lainnya.

“Dan Alhamdulillah, perjuangan dan pengorbanan kami membuahkan hasil yang memuaskan. Meskipun berangkat dengan biaya pribadi, namun terbayar dengan medali yang diraih. Atlet-atlet kami berhasil meraih 30 medali di kejuaraan internasional ini, yakni 7 medali emas, 17 medali perak, dan 6 medali perunggu”, lanjut Galuh.

Masih menurut Galuh, persiapan untuk mengikuti kejuaraan internasional tersebut sudah direncanakan sejak Bulan November 2022 lalu. Galuh mengaku berkeinginan kuat agar atlet Spartan Lanud ASH Taekwondo Club, bisa tampil di ajang internasional tersebut.